STIKES dan STEI Hamzar Cetak SDM Berkualitas Profesional

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat Dr TGH Hazmi Hamzar SH MH CLA CIL saat sambutan.

GIRI MENANG – Dua Kampus di bawah naungan Yayasan Maraqitta’limat, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hamzar dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Hamzar mengadakan sidang senat terbuka, wisuda bersama dan pengambilan Sumpah profesi di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (15/7).

 

Memindahkan pita toga pada sarjana.

Jumlah lulusan tahun 2023 ini dengan rincian, 5 orang Profesi Ners, 14 orang profesi Bidan. Selanjutnya 27 wisudawan S1 Ilmu Keperawatan, dan 173 wisudawan S1 Pendidikan Bidan dan 10 wisudawan S1 Perbankan Syariah, sehingga total yang diwisuda sebanyak 229 wisudawan/wisudawati.

Dalam prosesi wisuda mahasiswa STIKES Hamzar dan STEI Hamzar dihadiri oleh Asisten I Setda NTB H Fathurrahman, mewakili Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Sekertaris Kopertais Wilayah XIV Dr H Nazar Naamy, Ketua Dewan Yayasan Maraqitta’limat , Dr TGH Hazmi Hamzar SH MH CIL, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) NTB H Muhir, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta tamu undangan dan orang tua para wisudawan maupun wisudawati.

“Alhamdulillah, prosesi wisuda dan pengambilan sumpah profesi berjalan lancar. Terima kasih kepada orang tua wali yang telah mempercaya pendidikan putra-putrinya di bawah naungan Yayasan Maraqitta’limat,” ungkap Anggota Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat , Ustad Muhammad Rizky Hamzar HK, MA.

Baca Juga :  Kepala SMA se-NTB Studi Tiru Ke Yogyakarta

Dikatakan, momentum wisuda mahasiswa ini disaksikan bersama-sama pencapaian wisuda bersama dan pengambilan sumpah profesi. Pencapaian ini tidak bisa diraih tanpa bantuan semua stakeholder, terutama pemerintah pusat, daerah, rekan-rekan profesi yang telah memberikan dukungan dan bantuan.

“Momentum ini bukan hanya sekedar acara seremonial, namun ini adalah keseriusan, komitmen, konsistensi dari Yayasan Maraqitta’limat untuk mendukung program-program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan kualitas SDM,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini tidak bisa membedakan antara PTN maupun PTS. Ssebab saat ini swasta sudah banyak lebih baik dari negeri dari sisi kualitas. Namun, ini harus dijadikan ajang berkompetisi untuk fastabiqulkhairat, belomba-lomba memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Untuk diketahui, bahwa lulusan terbaik di masing-masing bidang, diantaranya prodi S1 Ilmu Keperawatan Stikes Hamzar, yakni Suherliana, S.Kep dengan IPK 3,54,  Zalzali, S.Kep dengan IPK 3,46, Gita Sofiyan Ardy, S.kep dengan IPK 3,45. Selanjutanya, prodi S1 Pendidikan Bidan Stikes Hamzar, Eka Ayu Ningsih, S.Keb dengan IPK 3,88, Etika Diana, S.Keb dengan IPK 3,87, Baiq Seri Simpatino Hika, S.Keb dengan IPK 3,87.

Baca Juga :  SMKN 1 Selong Juara Umum LKS SMK Tahun 2023

Untuk prodi S1 Perbankan Syariah STEI Hamzar, yakni Ulfa Widia Astuti, S.E. dengan IPK 3,83, Ahyar Rosidi, S.E. dengan IPK 3,65, Nita Septin Andriana, S.E. dengan IPK 3,63.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan STIKES Hamzar maupun STIE Hamzar dan dosen yang telah berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa maupun mahasiswa yang menimba ilmu di bawah Yayasan Maraqitta’limat,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Setda NTB H Fathurrahman mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan kewajiban akademik dan meraih gelar kerserjanaan.

“Semoga gelar yang diraih akan menjadi bekal nyata dan berharga bagi saudara sekalian, Insya Allah bermanfaat kedepan,” katanya.

Menurutnya, perkembangan dunia pendidikan dari waktu-kewaktu semakin kompelks dan dinamis, banyak tantangan dan hal-hal baru yang harus dapat segera diadaptasi, untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjawab tantangan pembangunan kesehatan dan ekonomi yang kita hadapi sekarang dan pada masa yang akan datang, tentu dengan bidang keahlian masing-masing,” harapnya. (adi/adv)

Komentar Anda