Siswa SMKN 1 Kuripan Dilatih Cari Aman Berkendara

Puluhan siswa SMKN 1 Kuripan pose bersama usia menerima edukasi cari aman naik sepeda motor.

GIRI MENANG– Kegiatan campaign safety riding kali ini di lakukan di SMKN 1 kuripan pada tanggal 23 mei 2023, kegiatan kali ini diikuti 90 siswa. Tahun ini menjadi refreshment kepada siswa di karenakan sudah pernah dilakukan edukasi pada tahun 2022 lalu. Kegiatan dimulai pada pukul 08.45 Wita diawali dengan perkenalan instruktur, yaitu Satria Wiman Jaya dan Community Advisor Mutamam Sampurna.

Satria memberikan edukaasi terkait dengan berkendara SMA. Tujuannya adalah untuk menurunkan angka fatalitas dari kecelakaan yang di mana faktor manusia menyumbang angka yang cukup fantastis, yaitu 90 persen. Angka 90 persen tersebut dikarenakan ada beberapa hal, antara lain, kurangnya pengetahuan terhadap teknik berkendara, tidak pernah mengikuti pelatihan safety riding, kurangnya kesadaran dalam pentingnya keselamatan berkendara, kesehatan, emosi dijalan serta etika dan juga angka tersebut menyumbang usia yang di nilai produktif yaitu di usia 14  – 36 tahun.

Baca Juga :  Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat Puasa Ramadan
Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMKN 2 Kuripan

Edukasi yang di berikan oleh Satria dilakukan dengan mensimulai teknik berkendara, antara lain teknik pengereman, 7 postur berkendara dan simulai pengereman menggunakan honda vario160. untuk mengetahui pemahaman siswa juga memberikan quis online untuk mengukur pemahaman siswa tentunya juga ada hadiah yang akan di berikan kepada siswa yang nilai 3 besar. (luk)

 

Komentar Anda