Ribuan Petugas Kesehatan Terima Bantuan

MATARAM–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kota Mataram bersama Pemerintah Kota Mataram menyalurkan bantuan dalam bentuk zakat kepada 1.076 tenaga kebersihan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebersihan dan Dinas Pertamanan Kota Mataram kemarin.

Mereka menerima bantuan berupa uang tunai untuk keperluan lebaran masing-masing orang mendapat Rp 150 ribu. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito di halaman Kantor Walikota Mataram.

Di hadapan para petugas kebersihan, Effendi  menyampaikan penghargaan atas kinerja para petugas kebersihan selama ini.

Sejak tahun lalu Pemkot berusaha meningkatkan perhatian kepada petugas kebersihan. Pemkot berharap bantuan tersebut bermanfaat. “Semoga bisa dipergunakan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Untuk keseluruhan tenaga kebersihan, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp.161.400.000. Tenaga kebersihan masing-masing 149 orang di Dinas Pertamanan, 288 orang di Dinas PU dan 639 orang di Dinas Kebersihan.

Kepala Baznas Kota Mataram H. Mahsar Malaka menyampaikan, untuk Ramadan tahun ini Baznas Kota Mataram mendistribusikan total Rp.1.802.100.000, dengan beragam sasaran. Selain petugas kebersihan, santunan diberikan pula kepada guru gaji/TPQ, panti asuhan, organisasi sosial atau keagamaan, marbot masjid, muallaf, Lansia terlantar, penjaga sekolah serta ribuan kaum duafa.(ami)

BACA JUGA :  Ponpes Bidayatul Hidayah Terima Bantuan