Resmi Nakhodai PGSI NTB, Kapolda NTB Siap Majukan Cabor Gulat

FOSE : Inilah sejumlah pengurus inti PGSI NTB foto bersama Kapolda NTB dan Sekjen PP PGSI. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Provinsi NTB memiliki harapan baru di dunia olahraga gulat. Pasalnya, Irjen Pol R Umar Faroq, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda NTB, resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PGSI NTB. Pelantikan ini dilakukan oleh Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) dengan Ketua Umum Trimedya Panjaitan,
Jumat, (12/1).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KONI NTB, Pj Gubernur NTB, serta pengurus dan atlet gulat NTB. Sekjen PP PGSI Gusti Randa, yang mewakili Ketua Umum PP PGSI, mengucapkan selamat dan sukses kepada Kapolda NTB atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Kami berharap dengan kepemimpinan Bapak Kapolda NTB, gulat NTB dapat semakin maju dan berprestasi. Kami juga mengapresiasi komitmen dan dedikasi Bapak Kapolda NTB terhadap olahraga gulat, yang merupakan salah satu cabang olahraga andalan NTB,” kata Gusti Randa. Sabtu, (13/1).

Baca Juga :  Pecatur NTB Peringkat 7 di Kejurnas Catur

Kapolda NTB sendiri mengaku merasa terhormat dan bersemangat untuk memimpin gulat NTB. Ia mengatakan, gulat NTB memiliki potensi dan prestasi yang cukup baik di tingkat nasional maupun internasional. Ia mencontohkan, beberapa atlet gulat NTB telah meraih medali di Kejuaraan Gulat Asia Tenggara 2023 di Kamboja.

“Kami akan berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet gulat NTB, baik dari segi teknik, fisik, mental, maupun perwasitan. Kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah, Koni, dan stakeholder lainnya untuk mendukung program dan kegiatan gulat NTB, termasuk persiapan menghadapi PON Aceh Sumut 2024,” ujar Kapolda NTB.

Sekretaris PGSI NTB yang juga atlet nasional dan juara Asia, Gisca Dewi, mengaku optimis dan yakin dengan kepemimpinan Kapolda NTB. Menurutnya, Kapolda NTB memiliki perhatian yang mendalam terhadap olahraga gulat, dan merupakan sosok yang inspiratif bagi para atlet gulat NTB.

Baca Juga :  Pj Gubernur Diminta Bergerak Tingkatkan Promosi MotoGP

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa atlet gulat Indonesia yang membanggakan di dunia internasional berasal dari Korps Bhayangkara. Seperti Randa dan juga Andre, masing-masing adalah anggota Polri yang berhasil juara di ajang sea games berturut-turut,” kata Herlambang, yang saat ini menjadi wasit internasional Federasi Gulat Dunia.

Selanjutnya, sesuai arahan Kapolda NTB, Ketua Harian Bapak Nasrun Pasaribu akan segera melakukan rapat kerja untuk membicarakan strategi pembibitan kedepan, dan strategi dalam menghadapi PON Aceh-Sumut yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-20 September 2024. (rie/*)

Komentar Anda