Perenang Junior Boyong Medali Emas di Kejurnas Jatim Open

Ni Nengah Nandini Nariswari (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ni Nengah Nandini Nariswari, salah satu atlet Renang Junior berhasil harumkan nama NTB di kancah nasional. Remaja putri yang kini duduk di bangku kelas VII SMPN 6 Mataram ini sukses meraih medali emas pada cabor Renang kategori 50 Meter Gaya Punggung Putri, di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Jatim Open 2023, 1-3 Desember 2023.

Di usianya yang masih belasan tahun, ia sudah mampu persembahkan prestasi terbaik buat Kota Mataram dan Provinsi NTB. Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk dirinya, keluarga, cabor, klub renang, dan SMPN 6 Mataram tempatnya sekolah. Bahkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh anak muda di NTB.

“Ini sebuah kebanggaan untuk saya, orang tua, dan guru-guru saya,” kata Ni Nengah Nandini Nariswara, Jumat (8/12).

Baca Juga :  13 Pool Sudah Tuntaskan Babak Penyisihan Grup Harum Cup 2023

Menariknya, meski bersaing dengan puluhan atlet dari berbagai Provinsi, dara cantik yang biasa disapa Nandi ini, nyatanya tidak hanya juara di satu nomor saja, namun setidaknya ada lima nomor tempatnya juara. Diantaranya, Juara 1 di 50 Meter Gaya Punggung, Juara 2 di 100 Meter Gaya Punggung, Juara 2 di 800 Meter Gaya Bebas, Juara 3 di 200 Meter Gaya Punggung, Juara 3 di 400 Meter Gaya Bebas, dan Juara 3 di 200 Meter Gaya Bebas Putri.

Sederet prestasi ini disebutnya tidak mudah didapatkannya. Melainkan gadis 13 tahun ini sudah mempersiapkan diri cukup lama. Salah satunya, dia mulai aktif dan serius di Cabor Renang sejak masuk klub Renang di Tirta Mayura Swimming Club Mataram, sehingga dari sana ia mulai mengasah kemampuannya sejak duduk di bangkus SD.

Baca Juga :  Kontingen Taekwondo Dompu Sabet 52 Medali di Kejurprov NTB

“Semua ini tidak lepas dari sumbangsih klub renang saya dan sekolah,” lanjutnya.

Kepala SMPN 6 Mataram HM Sibawaih mengaku sangat bangga dengan prestasi yang di toreh siswinya tersebut. Pada prinsipnya, Nandi memang tidak membawa nama sekolah. Namun kenyataannya, perenang putri berbakat tersebut membawa nama daerah Kota Mataram dan NTB, karena Kejuaraan yang diikutinya bertaraf nasional.

Sibawaih menjelaskan, bakat anak muda di NTB terbilang cukup banyak di sektor olahraga. Kondisi ini diakuinya betul-betul di perhatikan saat siswa yang bersangkutan sekolah di SMPN 6 Mataram. Pihaknya selalu mendukung penuh kreasi dan kegiatan-kegiatan positif yang di ikuti siswanya.

“Kami selalu mendukung penuh siswa kita dalam mengembangkan bakatnya,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda