Pebalap AHRT Rheza Danica Raih Juara Mandalika Racing Series 2023

Pebalap binaan AHRT Rheza Danica Ahrens (tengah) meraih juara I MRS 2023, diikuti Veda Ega Pratama juara II dan Reykat Yusuf Fadillah juara III Race 2 National Sport 250cc Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Minggu (16/7). (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens sukses meraih juara pertama Race 2 National Sport 250cc Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Minggu (16/7). Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike putaran kedua, yakni Mandalika Racing Series (MRS) di Sirkut Mandalika, Lombok digelar tanggal 15-16 Juli 2023.

Pada balapan Mandalika Racing Series 2023 di Sirkuit Mandalika itu, AHRT menurunkan sejumlah pebalap muda binaanya, yaitu Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus. Sementara itu, pebalap binaan AHRT lainnya, Veda Ega Pratama juga sukses meriah podium juara 2 pada Race 2 National Sport 250cc Mandalika Racing Series 2023, setelah Rheza Danica.

Astra Honda Motor (AHM) turut memberikan dukungannnya dalam gelaran MRS 2023 dengan hadir sebagai sponsor. Tak hanya sekadar menjadi ajang bergengsi Kejurnas, MRS tentunya menjadi tolak ukur kesiapan untuk menghadapi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran keempat pada Agustus mendatang.

Baca Juga :  Atlet NTB Persembahkan Emas dan Perunggu di SEA Youth Athletics Thailand

“Hasil akhir MRS kelas 250cc, dua pebalap binaan AHRT sukses meraih podium 1 dan 2 pada Race 2,” kata Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David, Minggu (16/7).

Keempat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut terjun dalam kelas 250cc dengan menunggangi CBR250RR dan beradu kecepatan dalam dua race dengan 8 putaran setiap race.

Rheza berhasil meraih dua podium tertinggi pada seri sebelumnya, dan kembali menghadirkan kemampuan terbaiknya saat bersaing dengan 17 pebalap nasional lainnya. Pada gelaran balap ini, Rheza akhirnya sukses meraih kesuksesan pada Race 1 dan Race 2 dengan meraih juara I. Dan posisi kedua, diraih pebalap satu binaan AHRT,  Veda Ega Pratama. Sementara juara 3 Race 2 diraih oleh Reykat Yusuf Fadillah dari Team Honda YSS TDR AA15 LF 43 Racing School.

“Saya berhasil meraih podium juara di Sirkuit Mandalika ini. Bagi saya, balapan ini sangat penting untuk bisa lebih menguatkan bekal saya balap dengan CBR250RR di Mandalika,” ujar Rheza.

Baca Juga :  Lantis Open Bakal Diramaikam Ratusan Peselancar

Rheza yang telah berhasil meraih dua podium tertinggi pada seri sebelumnya, menghadirkan kemampuan terbaiknya saat bersaing dengan 17 pebalap nasional lainnya.

Menjelang seri kedua, Rheza Danica Ahrens telah berhasil mengumpulkan 50 poin dengan menempati posisi pertama dalam klasemen sementara, disusul M.K Ramadhipa dengan 22 poin di posisi ke-5 dan Veda Ega Pratama meraih 20 poin menempati posisi ke-6. Sementara itu, Herjun Atna Firdaus tidak dapat mengikuti seri perdana dikarenakan terjatuh ketika sesi kualifikasi.

Gelaran Kejurnas Mandalika Racing Series dilaksanakan dalam tiga seri dan seluruh seri bersaing di Sirkuit Mandalika International Street Circuit, Lombok. Race pertama pada seri kedua diselenggarakan Sabtu (15/3), sementara race kedua pada Minggu (16/3). (luk)

Komentar Anda