Nelayan Kuranji Dalang Hilang Saat Melaut

Nelayan Kuranji Dalang Hilang Saat Melaut
HILANG : Personil Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap nelayan asal Desa Kuranji Dalang yang hilang di perairan Bangko Bangko Sekotong.( IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG– Seorang nelayan asal Dusun Kuranji Bangsal Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi atas nama Satari (50), dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak pergi melaut pada hari Kamis (19/12) hingga kemarin.

Kepala Desa Kuranji Dalang, Sukaden, membenarkan laporan ini. Pada hari Kamis (19/12 sekitar pukul 01.00 Wita dini hari, Satari berangkat melaut bersama rekan-rekannya.”Seperti biasa warga saya pergi melaut,  namun sampai saat ini belum pulang,” ungkapnya saat dikonfirmasi kemarin.

Sore harinya, saat teman-temannya pulang, Satari justru tidak terlihat. Selang beberapa jam kemudian ada nelayan yang melihat perahu milik Satari berada di tengah laut denga posisi mesin masih dalam keadaan hidup.” Sampan milik Satari ditemukan oleh warga Montong Batulayar di perairan Bangko Bangko Sekotong,” ungkapnya.

Ia berharap warganya bisa ditemukan dalam kondisi hidup ataupun mati. Di Kuranji, memang ada nelayan yang melaut sampai berhari-hari. Tapi nelayan biasanya memberi kabar ke keluarganya. Misalnya mereka singgah di gili. Namun Satari tidak memberi kabar.”Dia tidak membawa HP, memang tidak bisa main HP,” ungkapnya.

Keluarga sudah melapor ke kepolisian dan Basarnas. Diketahui petugas sampai saat ini masih melakukan pencarian. Basarnas mengaku sudah menerima laporan.” Sedang kita upayakan pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Mataram I Nyoman Sidakarya.(ami)