Najmul Mulai Perkuat Tim Pemenangan

Najmul Akhyar
Najmul Akhyar.( HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK )

TANJUNG–DPC Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) sepakat mengusung Bupati KLU Najmul Akhyar sebagai bakal calon bupati pada Pilkada KLU 2020.

Dengan mandat usungan itu, Najmul yang juga Ketua DPC Demokrat KLU pun lansung tancap gas. Ia mulai mengagendakan untuk memperkuat barisan tim pemenangan, baik di partai maupun simpatisan. “Setelah resmi mengusung saya sebagai bakal calon bupati, maka bolanya di saya sekarang. Maka atas keputusan dari hasil rakercab itu saya taat melaksanakan perintah partai dengan menjalankan sebaik-baiknya. Artinya, saya harus melaksanakan dan saya harus maju karena partai memandatkan,” ungkap Najmul kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/10).

Najmul mengaku bahwa ia sengaja tidak hadir dalam rapat kerja cabang (rakercab) DPC Demokrat KLU, Minggu (6/10) itu. Ia ingin kader dan para pengurus yang memutuskannya sendiri, siapa yang diusung.

Tahapan selanjutnya setelah ia menerima mandat adalah, memperkuat tim pemenangan. Kemudian membangun komunikasi dengan partai politik calon mitra koalisi. Demokrat yang hanya punya empat kursi di DPRD KLU, belum bisa mengusung pasangan calon kepala daerah, butuh dua kursi lagi dari parpol calon mitra koalisi. “Saya akan bangun komunikasi seluas-luasnya dengan partai politik lain,” ucapnya.

Terkait pendamping, Najmul mengaku saat ini sedang mencari tokoh yang baik dan memiliki visi dan misi sejalan. Najmul juga tidak menutup kemungkinan mengulang kesuksesan paket NASA (Najmul-Sarifudin). “Semua kemungkinan itu ada. Mungkin iya atau mungkin tidak,” ucapnya.

Sementara itu, Sarifudin mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menentukan keputusan apakah akan maju kembali pada Pilkada 2020. “Nanti ada waktunya saya sampaikan. Sekarang belum,” katanya politisi Gerindra ini.

Ia mengaku akan menunggu hasil rakernas Gerindra lebih dahulu. Baru kemudian mengambil keputusan. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid