Mengenal Lukita Kirana, Puteri Indonesia NTB 2018

Pintar Bernyanyi dan Bermain Musik

Mengenal Lukita Kirana, Puteri Indonesia NTB 2018
PUTERI INDONESIA NTB 2018 : Baiq Lukita Kirana Putri (kiri) yang memiliki berbagai kelebihan, yakin bisa bersaing di tingkat nasional. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

Selama perhelatan pemilihan Puteri Indonesia, tidak pernah sekalipun perwakilan NTB yang bisa masuk 10 besar atau prestasinya memukau. Tahun ini, Baiq Lukita Kirana Putri akan mencoba peruntungannya setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia NTB tahun 2018.


AZWAR ZAMHURI – MATARAM


Harapan besar masyarakat NTB, ditaruh di pundak Baiq Lukita Kirana Putri. Gadis kelahiran Kota Mataram, 11 Desember tahun 1997 ini harus bisa mencetak sejarah dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2018.

Lukita Kirana memiliki kelebihan yang bisa diandalkan dibandingkan Puteri Indonesia NTB tahun-tahun sebelumnya. Anak bungsu dari kedua bersaudara ini memiliki suara yang lumayan merdu. Jari-jemarinya juga cukup lihai memainkan alat musik.

Anak kebanggaan dari pasangan Lalu Bagiasmanan dan Denek Bini Dian Aryaningsih ini memang sejak lama hobi bernyanyi dan pintar memainkan alat musik. “Kelebihan saya sih bisa nyanyi dan bermain musik. Saya bisa mainkan gitar, sudah ngerti kunci-kunci gitar,” ucapnya kepada Radar Lombok, Senin kemarin (12/2).

Selain kelebihan tersebut, paras Lukita Kirana juga cantik dan menarik. Ditambah lagi tingginya yang mencapai 171 centimeter dan berwawasan luas. Semua itu diyakini bisa membuatnya bersaing dengan perwakilan daerah-daerah lain di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Lukita Kirana juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bisa diandalkan. Saat ini, kelebihan-kelebihan tersebut terus ditingkatkan agar lebih baik. “Yang kurang saya rasakan itu rasa percaya diri dan publik speaking,” ucap mahasiswi fakultas hukum Universitas Mataram yang bercita-cita menjadi notaris ini.

BACA JUGA : Lukita Kirana Terpilih jadi Putri Indonesia NTB

Atas kekurangannya tersebut, Lukita Kirana semakin rajin berlatih. Tanggungjawabnya yang akan mewakili NTB pada pemilihan puteri Indonesia 2018 mendatang harus bisa dilaksanakan dengan baik. Tentu saja, dengan memberikan prestasi terbaik hingga bisa masuk 10 besar.

Target 10 besar merupakan target alumni SDN 17 Mataram, SMPN 1 Mataram dan SMAN 5 Mataram ini. Kemudian Lukita Kirana juga menargetkan agar bisa terpilih untuk nominasi puteri kepulauan atau puteri berbakat tahun 2018.

loading...