MCC Sepi, Kumuh dan tak Terawat

MCC diakui Mohan berlokasi di tempat yang sangat strategis berada di jalur utama pintu masuk Kota Mataram lewat selatan. MCC berada di kawasan home industry emas dan mutiara yakni Sekarbela. Sekarbela telah menjadi ikon Mataram. Satu hal yang menjadi kendala utama yakni lahan parkir yang tidak ada.

Ia melihat kondisi jalan yang relatif kecil menjadi kendala bus-bus besar parkir. Sedangkan untuk melakukan pelebaran Pemkot juga tidak bisa mengembangkan lagi kawasan tersebut karena lahan sudah mentok.”Kita tidak bisa melakukan pelebaran di kawasan MCC,” katanya.

Luas lahan tidak memadai, sedangkan lalu lintas di jalan ini cukup padat.

Sementara itu anggota DPRD Kota Mataram Komisi II, Herman, angkat bisa soal MCC. Herman menilai SKPD yang berurusan dengan UMKM seharusnya melakukan terobosan dan mencari inovasi untuk menghidupkan MCC.” Kepala dinasnya harus berpikir kreatif,” katanya.

Sekarbela sudah punya “nama”  bahkan sudah dikenal sebagai kampung digital UMKM. Kini tinggal pemerintah yang harus memberikan perhatian maksimal agar komplek ini hidup dan ramai.”Jangan kepala daerahnya  yang pusing, tetapi harus menuntut SKPD untuk mencari solusi mengembangkan MCC,” tegasnya.(ami)

BACA JUGA :  Gaji Wali Kota, Wawali dan TPP Pejabat Pemkot Disumbangkan untuk Nakes
1
2