Masyarakat Apresiasi Layanan Super Apps PLN Mobile

SIGAP MELAYANI: Pelanggan yang mengalami gangguan kelistrikan, cukup melapor melalui aplikasi PLN Mobile, petugas PLN dengan sigap akan datang dan langsung memberikan layanan.

MATARAM—Aplikasi PLN Mobile semakin menjadi primadona di tengah masyarakat, karena terbukti memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan kelistrikan pelanggan. Fitur andalan pengaduan yang terintegrasi dengan command center PLN, menjadikan PLN Mobile sebagai Super Apps yang sangat diapresiasi.

Dalam penggunaannya, pelanggan PLN telah merasakan lengkapnya fitur yang disajikan oleh PLN Mobile. Salah satu pelanggan, Ikbal, yang juga owner Kissa Coffee di daerah Kota Tua, Ampenan, mengungkapkan kepuasannya.

“Saat itu listrik di cafe tiba-tiba mati. Nah sebagai seorang yang awam tentang listrik, akhirnya diarahkan oleh teman untuk melakukan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile. Awalnya sempat ragu, kira-kira bisa cepat gak nih penanganannya dibanding ketika kita datang langsung ke kantor PLN. Dan ternyata tak berselang lama, petugas dari PLN sudah tiba di lokasi dan melakukan perbaikan,” ungkap Ikbal, Kamis (1/2).

Baca Juga :  Kembangkan UMKM, PLN Gandeng Rumah BUMN Sumbawa Gelar FGC

PLN Mobile juga menyuguhkan fitur lain selain pengaduan, seperti sambung baru, ubah daya, hingga catat meter. Kemudahan ini membuat pelanggan lebih terkoneksi dengan layanan PLN, tanpa harus datang ke kantor.

GM PLN NTB, Sudjarwo, mengatakan PLN Mobile adalah aplikasi unggulan PLN yang wajib diunduh oleh pelanggan setia PLN. “Dengan beragam fitur seperti pengaduan, sambung baru, dan lainnya, PLN Mobile membantu memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari. Teknologi terbaru dan rating 4.8 di Playstore dan App Store menunjukkan kualitas layanan yang kami hadirkan,” ujar Djarwo.

Baca Juga :  Peringati HPN 2023, PLN NTB Kunjungi Pelanggan dan Stakeholder

Per 31 Desember 2023 lanjutnya, jumlah pengguna PLN Mobile di NTB mencapai 1.893.871 pengguna, atau mengalami peningkatan sebesar 63% dari tahun sebelumnya. “Angka ini membuktikan bahwa masyarakat semakin menyukai aplikasi PLN Mobile sebagai solusi praktis dalam urusan listrik,” ujar Djarwo.

Kesempatan ini, GM PLN NTB juga mengajak seluruh pelanggan untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile. “Mudah, cepat, dan lengkap. Dengan PLN Mobile, semua layanan PLN ada dalam satu genggaman. Mari nikmati kenyamanan layanan PLN dengan aplikasi PLN Mobile,” tutup Djarwo. (rl)

Komentar Anda