Lotim Sukses Tuan Rumah LKS SMK/SLB dan OSN Tingkat Provinsi NTB

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr H Aidy Furqan saat pembukaan LKS dan OSN.

SELONG – Kabupaten Lombok Timur sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan tanggal 5-8 Juni 2023. Penutupan LKS SMK/SLB dan OSN jenjang SMA dipusatkan di GOR Universitas Hamzanwadi, Selong, Kamis (8/6).

Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud NTB Lombok Timur H Martua Hamonangan Nasution mengatakan, ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan LKS SMK/SLB dan OSN Tingkat Provinsi NTB, diawali FL2SN tingkat Kabupaten Lotim. Di mana untuk jenjang SMA ada 11 mata lomba dan SMK ada 6 mata lomba.

Kadis Dikbud NTB Dr H. Aidy furqan berpose bersama panitia.

“Kemudian untuk Karnaval Budaya, hampir diikuti lebih kurang 50 ribu peserta. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan acara,” katanya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan OSN Tingkat Provinsi NTB melombakan 9 mata lomba yang diikuti 420 siswa di 3 tempat, yakni SMAN 1 Selong, SMAN 2 Selong dan SMAN 3 Selong. Selanjutnya, untuk LKS SMK dengan 37 mata lomba diikuti 330 siswa yang berada di 8 SMK tempat pelaksanaanya. Selanjutnya, LKS SLB melombakan 9 mata lomba diikuti 52 peserta dan dilaksanakan di 3 sekolah.

Baca Juga :  Inilah Pemenang Lomba Karya Tulis JMSI NTB Tingkat Mahasiswa

“Alhmdulillah, pelaksanaanya berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lotim yang telah memfasilitasi semua kontingen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur diwakili Sekda Lotim HM Juaini Taofik menyampaikan salam takzim dari Bupati Lotim yang pada saat bersamaan secara langsung tidak bisa hadir.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan LKS, OSN sukses digelar di Lotim,” ungkapnya.

Sekda Lotim menyampaikan selamat kepada guru bersama seluruh civitas akademik yang ada di NTB. Ia optimis Lotim dan NTB, lebih baik dari waktu ke waktu. Kepada para juara ia jua mengucapkan selamat dan jangan cepat puas karena beberapa bulan kedepan akan tampil di tingkat nasional.

Baca Juga :  Kampung Dongeng Ajak Sekolah Tanamkan Karakter Murid

“Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik ditingkat nasional,” harapnya.

Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan secara resmi menutup kegiatan LKS  SMK/SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara LKS SMK/SLB dan OSN SMA yang sukses dilaksanakan di Lotim,” ucapnya.

Dikatakan Aidy, khusus untuk para juara selamat untuk mempersiapkan diri untuk tampil ditingkat nasional. Bagi yang belum juara terus mempersiapkan diri supaya nantinya bisa mewakili ke tingkat nasional.

“semua anak-anakku kalian bisa, hebat dan luar biasa,” imbuhnya. (adi)

Komentar Anda