Layani Pemudik Kendaraan Listrik, PLN NTB Pantau Kesiapan SPKLU

PANTAU SPKLU: GM PLN NTB Sudjarwo melakukan pengecekan SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah NTB.

MATARAM–PT PLN (Persero) telah mengambil langkah proaktif dalam menyambut arus mudik Idul Fitri 1445 H dengan menyiagakan 1.304 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 879 lokasi strategis di seluruh Indonesia.

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung perjalanan mudik para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menekankan komitmen perusahaan dalam menyediakan fasilitas yang memadai bagi pemudik.

“Pada mudik tahun sebelumnya, SPKLU masih terbatas, hanya terdapat pada rest area tertentu saja. Sekarang, setiap rest area di jalur mudik ada SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik. Kami ingin pemudik yang menggunakan kendaraan listrik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ungkap Darmawan.

Khusus untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat, PLN telah menyiapkan 10 unit SPKLU yang tersebar di beberapa lokasi, siap mendukung perjalanan mudik pengguna kendaraan listrik.

Baca Juga :  Hari Narkoba Internasional, PLN NTB Tegaskan Komitmen Seluruh Mitra Kerja

Di Kota Mataram, NTB, beberapa lokasi SPKLU telah disiapkan, termasuk di Kantor Gubernur NTB, Hotel Santika, dan Lombok Epicentrum Mall.

Inspeksi langsung dilakukan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB, Sudjarwo, untuk memastikan kesiapan SPKLU di wilayah tersebut.

“Saya telah melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa SPKLU yang ada siap beroperasi untuk melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Ada 10 SPKLU yang sudah kami siapkan dan silakan para pemudik bisa menggunakannya untuk kelancaran mudik tahun ini,” ungkap Sudjarwo.

Selain itu, PLN juga menyiagakan petugas yang berjaga 24 jam untuk memberikan bantuan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik saat melakukan pengisian daya di SPKLU.

PLN juga terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, termasuk dengan penambahan fitur pada Aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga :  Program Electrifying Agriculture PLN Raih Energy Globe Award 2023

“Pemudik yang menggunakan kendaraan listrik sekarang semakin nyaman dengan adanya fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile. Melalui fitur ini, pemudik dapat merencanakan perjalanan mereka dengan memberikan informasi tentang lokasi-lokasi SPKLU yang tersedia di sepanjang rute perjalanan. Selain itu PLN juga menyediakan layanan darurat melalui Call Center 123 atau 087771112123, serta fitur emergency button pada aplikasi PLN Mobile bagi pemudik yang membutuhkan bantuan,” tambah Sudjarwo.

PLN berharap dengan berbagai langkah persiapan ini, pemudik yang menggunakan kendaraan listrik dapat melaksanakan perjalanan mudiknya dengan aman dan lancar. “Kami di PLN siap menjaga keandalan pasokan listrik selama 24 jam, sehingga pemudik dapat merayakan Idul Fitri dengan bahagia bersama keluarga,” tutup Sudjarwo. (rl)

Komentar Anda