Lalu Ahmad Ismail Berpotensi Jadi Bupati Lobar 2024

LALU AHMAD ISMAIL(IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Sejumlah nama dianggap memiliki kans kuat untuk menjadi bupati Lombok Barat di Pilkada mendatang. Salah satunya Lalu Ahmad Ismail atau yang akrab disapa Mamiq Is. Pada Pemilu 2019 lalu, Lalu Ismail terpilih sebagai anggota DPRD NTB Dapil Lombok Barat- KLU dari Golkar dengan perolehan suara terbanyak. Melihat tingginya elektabilitas tersebut, ia pun dianggap punya kans kuat di Pilkada nanti. Apalagi untuk pertai politik ia diyakini tak akan kesulitan. Di DPRD Lombok Barat, Golkar punya 5 kursi. Jika syarat untuk mengusung satu pasangan calon adalah 20 persen kursi di DPRD atau 9 kursi, artinya tinggal menambah 4 kursi saja dari partai lain, Golkar bisa mengusung calon.

Putra pasangan H. Lalu Daryadi dan Hj. Sumiatun (Wakil Bupati Lombok Barat) ini menjadi salah satu kandidat yang layak untuk diperhitungkan.

Baca Juga :  Golkar Final Usung Muhammad Lutfi

Saat ini tokoh-tokoh muda memang sedang digandrungi. Lalu Ahmad Ismail merupakan figur muda yang berpeluang besar menjadi pemimpin. Hal tersebut di ungkapkan Turmuzi, salah satu warga Narmada. “Kita yakin untuk saat ini sosok Lalu Ahmad Ismail berpeluang menjadi Bupati Lombok Barat dan beliau sangat berpengalaman baik di DPRD Lombok Barat maupun DPRD NTB saat ini. Dari hasil survei nama Lalu Ahmad Ismail sangat populer,” ungkapnya.

Andi, warga Gunung Sari, ini juga menyebut bahwa sosok Mamiq Is populer terlebih di kalangan anak-anak muda.” Insyaallah sosok Mamiq Is mampu membawa perubahan di Lombok Barat. Terlebih saat ini bermunculan baik di media sosial maupun pendapat warga, dan ini kenyataannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  PPP dan PKS Berpeluang Koalisi Dukung Abdul Hadi

Ari, warga Lembar,  juga berpendapat bahwa kemunculan sosok Lalu Ahmad Ismail sangat tepat. Pasalnya saat ini masyarakat Lombok Barat sangat mengidolakan sosok anak muda yang juga kiprahnya di bidang politik dan membangun Lombok Barat tidak diragukan lagi. “ Beliau juga sangat bermasyarakat dan cepat tanggap merespon keinginannya masyarakat, karena saat ini dia menjabat anggota DPRD NTB kita lihat dana aspirasinya untuk membangun kebutuhan warga seperti jalan, irigasi dan lainnya juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lalu Ismail, yang dimintai tanggapannya soal ini, belum mau berkomentar banyak. “Belum, belum terpikir ke sana. Saat ini kita masih fokus di DPRD NTB dulu,” jawabnya singkat. (ami/Advertorial)

Komentar Anda