KONI NTB Dituntut Menang Bidding Tuan Rumah PON 2028

DILANTIK; Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi menandatangani SK kepengurusan didampingi Ketua KONI Pusat dan Gubernur NTB. (NASRI/RADAR LOMBOK )

MATARAM – Pengurua KONI NTB periode 2022-2026 resmi dilantik, kemarin (18/3). Pelantikan dilakukan langsung Ketua KONI Pusat Marciano Norman di salah satu hotel. Dalam SK kepengurusan yang sudah ditandatangani Ketua KONI Pusat, jumlah pengurus KONI NTB sebanyak 71 orang.

Pelantikan tersebut dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTT sekaligus Ketua KONI NTT, sejumlah ketua KONI provinsi, pengprov cabor, dan atlet-atlet NTB.

“Saya berharap pengurus KONI NTB yang baru bisa meningkatkan atau minimal mempertahankan prestasi di PON selanjutnya,” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Selain itu, Gubernur Zul juga menaruh harapan besar kepengurusan KONI NTB bisa memenangkan bidding sebagai tuan rumah PON 2028 bersama NTT.

“Kalau kita menang jadi tuan rumah, infrastruktur olahraga bisa dibangun,” katanya.

Menurut Zul, peluang NTB dan NTT memenangkan bidding cukup besar, khususnya dengan adanya event berskala internasional MotoGP di NTB, maka daerah lain bisa melihat kesiapan NTB.

Baca Juga :  Laskar Undru Harus Tetap Fokus

“Bagian timur sudah. Bagian barat besok. Mungkin selanjutnya di tengah-tengah. NTB dan NTT pas di tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengatakan usai pelantikan ada tugas berat yang dihadapi. Salah satunya bidding tuan rumah PON 2028 pada Mei mendatang.

“Bidding ini wajib kita menangkan,” katanya.

Berbagai upaya sudah dilakukan NTB dan NTT untuk lolos dalam bidding tuan rumah PON 2028. Seperti sosialisasi ke sejumlah provinsi. Serta mengundang KONI provinsi untuk menyaksikan gelaran MotoGP.

“Kita yakin KONI provinsi lain akan mendukung NTB dan NTT. Ini tugas berat tapi jika berhasil maka menjadi sejarah baru untuk NTB,” ujarnya.

Baca Juga :  Sembalun Challenge Sudah Kantongi 60 Peserta

Mori juga mengatakan KONI NTB juga akan mempersiapkan atlet untuk turun di PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Wakil Ketua DPRD NTB ini berjanji tidak akan mengecewakan masyarakat olahraga NTB bahwa dia akan mengerahkan segala daya untuk mengangkat prestasi olahraga NTB lebih baik lagi.

Ketum KONI Pusat Marcianao Norman berharap kepengurusan KONI NTB yang sudah dilantik bisa membawa prestasi NTB lebih meningkat lagi. Marciano juga mengapresiasi perjuangan Ketua KONI NTB periode sebelumnya Andy Hadianto, dan Ketua Umum KONI NTB periode 2022-2026, Mori Hanafi, yang sudah bekerjasama mengangkat prestasi NTB di PON Papua XX/2021. NTB duduk di peringkat sembilan nasional dengan 15 medali emas. (rie)

Komentar Anda