Sembalun Challenge Sudah Kantongi 60 Peserta

JARAK JAUH: Ketua panitia Sembalun Challenge, Aryanto Prametu kala menempuh perjalan bersepeda jarak jauh dari Bima-Lombok. (Dok/Radar Lombok)

MATARAM—Gelaran event Sembalun Challenge yang dilakasnakan klub Lombok Bike Community (LBC) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sudah mengantongi 60 peserta. Semua peserta yang sudah terdaftar didapat melalui pendaftaran online dan manual.

Ketua Sembalun Challenge, Aryanto Prametu mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 22 April 2017 mendatang. Ditargetkan sebanyak 300 peserta dari berbagai Negara ikut ambil bagian di ajang ini.

“Pendaftar yang sudah ada di meja panitia berasal dari berbagai negara,” ungkapnya, Rabu (28/12).

Gelaran ini, jelasnya, merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di NTB. Pada gelaran pertama, terdapat sebanyak 75 peserta peserta.

Aryanto menegaskan, kegiatan ini dihajatkan untuk mempromosikan sport tourisme yang ada di NTB. ‘’Kita mulai dari hobi dan daya jual daerah kita sangat membanggakan,” sambungnya.

Dipastikan kegiatan ini sudah dinanti-nantikan oleh penghobi sepeda. Ini karena ajang Sembalun Challenge 2017 adalah event bersepeda jarak jauh. Kegiatan ini mengambil start dari pendopo dan finish di Pusuk Sembalun dengan batas waktu 5/6 jam menempuh rute sepanjang 100 Km.

Adapun rute-rute yang akan dilalui antara lain Gerung dan Lombok Tengah. Kemudian memasuki fit stop 1 di Kantor Polsek Terara, Lombok Timur dan dilanjutkan ke fit stop 2 Kantor Polsek Suela dan finish di Pusuk Sembalun.

Bukan hanya sampai disana, tantangan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan, rute yang menantang. Di lain sisi adajuga  keramahan penduduk di sepanjang rute. (cr-adi)

BACA JUGA :  Enam Atelit Beridge Loteng Berlaga di Jakarta
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaLagi, IKA Unram dan Himpuni Kirim Bantuan ke Bima
Berita berikutnyaIAIN Siap Naik Kelas jadi UIN