Laskar Undru Harus Tetap Fokus

Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) NTB
BERPOSE: Para pemain PSSB NTB berpose kala akan menjamu Persekap Pasuruan seminggu lalu. (Dok/Radar Lombok)

MATARAM–Tim Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) NTB setelah sukses menekuk Persekap Pasuruan, Sabtu lalu (12/8), pekan ini kembali akan menjalani laga ke 10.  Pada putaran ke 10 Liga 2 ini, PSSB akan menjamu Celebest FC, Minggu (20/8).

Laga ini bagi tim berjuluk Laskar Undru tidaklah mudah. Anak-anak asuh Hendri Susilo itu dituntut tatap fokus demi mengamankan diri terhindar dari zona degradasi.

Asisten pelatih PSSB NTB, Margono mengatakan, kondisi anak asuhya saat ini sudah siap mengamankan poin di kandang. “Kondisi anak-anak sudah siap. Kami optimis akan menyapu bersih setiap laga,” ungkapnya, Jumat (18/8).

Strategi yang akan dimainkan di kandang yakni menyerang dan bertahan. Pihaknya optimis bisa mengamankan poin. Terlebih anak asuhnya akan tampil di hadapan pendukung sendiri.

‘’Bagiamanapun caranya harus menang di kandang sendiri. karena kita sudah perbaiki kesalahan-kesalahan yang diperbuat anak-anak saat meladeni Persekap kemarin,’’ imbuhnya.

Beberapa aspek yang diperbaiki dari anak asuhnya yakni soal finishing dan controlling.  Untuk dua hal ini dianggap suydah lumayan baik setelah ada upaya evaluasi.

‘’Kita siap mengambil poin di sisia laga yang tersisa agar aman dari zona degradasi,’’ terangnya.

Sementara itu,  Kapten PSSB NTB, Tri Rahmad Priyadi menyatakan, dalam laga kandang ini, pihaknya akan berjuang mati-matian agar bisa memenangkan laga. Apalagi saat ini persiapan dalam kondisi yang bagus.

Target di kandang tidak lain untuk mendongkrak ketertinggalan dari laga-laga sebelumnya.

Ia juga menyadari saat ini timnya di posisi yang paling bawah klasemen hanya mengumpulkan 7 poin. Sedangkan Celebest FC sendiri saat ini berada di posisi ke 3 klasemen. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid