Kepala SMA se-NTB Studi Tiru Ke Yogyakarta

tugu yogyakarta

MATARAM – Puluhan  kepala SMA Negeri yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-NTB didampingi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB melakukan studi tiru ke Pulau Jawa  pada 19-24 Februari 2024.

‘’Kita melakukan studi tiru ke beberapa SMA di Pulau Jawa, seperti SMAN 1 Yogyakarta, SMAN 3 Yogyakarta, SMAN 8 Yogyakarta,’’ ungkap Ketua MKKS SMA Kota Mataram, Sunoto.

Dikatakannua dalam studi tiru tersebut mengunjungi SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 8 Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Selanjutnya mengunjungi  SMAN 1 Tawangmangu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jateng, SMAN 1 Gresik dan Institiut Teknologi Surabaya (ITS).

Baca Juga :  P2LPTD STIE AMM Tunggu Eksekusi Putusan Pengadilan

Kunjungan ke sekolah fokusnya terkait dengan tata kelola sekolah yang baik. Dan  untuk perguruan tinggi (PT) dalam upaya meningkatkan kerja sama termasuk menyerap lulusan SMA yang melanjutkan

Untuk diketahui, rombongan MKKS SMA se-NTB didampingi Dikbud NTB mengunjungi Yogyakarta selama 1 hari full, kemudian kemudian di Solo 1 Hari dan Surabaya 1 hari.

Baca Juga :  Mutasi Kepsek Tunggu Persetujuan Pj Gubernur NTB

Ia mengaku memiliki format apa saja yang menjadi fokus studi tiru, diantaranya, manajeman peningkatan mutu, pengelolaan lingkungan sekolah, mutu prestasi siswa dan manajemen keterlibatan pihak luar, komite sekolah, alumni.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA Dikbud NTB, Drs  Lalu Muhammad Hidlir saat dikonfirmasi melalui WatsaApp pihaknya belum merespon.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban terkait dengan studi tiru ke pulau Jawa bersama semua kepala SMA Negeri se-NTB. (adi)

Komentar Anda