Kapolda dan Danrem Lakukan Pengecekan Pospam Ops Ketupat Gatarin 2020

PENGECEKAN: Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H, bersama Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, ketika melakukan pengecekan Pospam Ops Ketupat Gatarin di Gerimax, Kota Mataram, Minggu (24/5/2020). (polda for radarlombok.co.id)
Advertisement

MATARAM—Mengantisipasi perkembangan situasi perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19, Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H, bersama Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, serta didampingi Dandim 1606/Lobar dan Kapolresta Mataram, memantau perayaan Idul Fitri serta mengecek Posko Covid-19 dan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di beberapa gerbang pintu masuk dan keluar Kota Mataram, Minggu (24/5/2020).

Menurut Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK, M.Si, patroli bersama TNI-POLRI itu start dari Mapolda NTB dengan menggunakan kendaraan Roda 2 dan Roda 4 menuju Pospam perbatasan Tembolak Pelangi, mengecek keadaan Pospam dan mendapat penjelasan dari anggota Pospam tentang situasi.

Selanjutnya Kapolda mengisi buku kunjungan pejabat, yang dilanjutkan dengan pengecekan keadaan Pospam oleh Kapolda NTB dan Danrem 162/WB . Sebelum meninggalkan Pospam, Kapolda juga berkesempatan memberikan bingkisan lebaran kepada para petugas Pospam.

“Pemberian bingkisan oleh Kapolda kepada anggota Pospam, merupakan salah satu bentuk penghargaannya kepada anggota yang sudah beberapa hari melaksanakan tugas di Pospam, sekaligus hendak memberikan motivasi kepada anggota agar tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Artanto.

Selanjutnya Kapolda NTB  dan Danrem 162/WB menuju Pospam perbatasan pintu masuk Kota Mataram di Gerimak, mengecek Pospam, mengisi buku kunjungan pejabat, dan juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas yang berjaga di Pospam.

Dalam patroli tersebut, Kapolda NTB didampingi oleh PJU Polda NTB dan Kapolresta Mataram, sedangkan Danrem didampingi perwira Staf Korem 162/WB. “Patroli bersama TNI-POLRI yang dikakukan oleh Kapolda NTB dan Danrem 162/WB, sebagai wujud kehadiran Negara ditengah masyarakat, dan ingin memastikan bahwa situasi di NTB pasca salat Ied tetap kondusif dengan kondisi Covid-19, dan selalu dilaksanakan protokol Covid-19,” jelas Artanto.

Sementara Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau dan meminimalisir aktifitas masyarakat pada perayaan Idul Fitri, serta mengecek kesiapsiagaan, sekaligus memberikan bingkisan kepada personel di Posko Gugus Tugas Covid-19 dan Pos Pengamanan Lebaran.

Menurutnya, perayaan Idul Fitri oleh masyarakat di wilayah NTB, baik di pulau Lombok maupun Sumbawa, sesuai laporan dari satuan jajarannya, mulai dari takbiran sampai pelaksanaan salat Ied di wilayah masing-masing sudah berjalan tertib dan kondusif, sesuai dengan imbauan pemerintah dan mengikuti prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya nilai masyarakat sadar mengikuti imbauan pemerintah, melaksanakan takbiran dan salat di rumah masing-masing, serta tidak melaksanakan halal bihalal,” ungkap Danrem.

Untuk itu, alumni Akmil 1993 tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat NTB, atas kesadaran dan kerjasama mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Terakhir, Pria kelahiran Jakarta tersebut, berharap keadaan seperti ini dapat dipertahankan sampai perayaan lebaran ketupat nanti. Masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita masih dalam situasi berperang melawan pandemi Covid-19. Semua ini kita lakukan demi keamanan dan keselamatan kita bersama. Sehingga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan keadaan serta aktifitas masyarakat dapat kembali normal,” harap Danrem. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid