Kakanwil Kemenkumham NTB Buka Pembimbingan Kemandirian Klien Bapas Mataram

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan membuka secara resmi Pembimbingan Kemandirian bagi Klien Bapas Mataram, Senin (29/4) bertempat di Aula Bapas Mataram. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan membuka secara resmi Pembimbingan Kemandirian bagi Klien Bapas Mataram, Senin (29/4) bertempat di Aula Bapas Mataram. Kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Kemandirian Klien yang Kreatif dan Berdaya Saing’ ini diikuti oleh 10 orang Klien.

Dalam Bimbingan Kemandirian kali ini, Bapas Mataram menggelar pelatihan cukli dengan menghadirkan 2 orang instruktur dari Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) 3 Bersaudara.

Dihadapan para klien, Parlindungan menuturkan bahwa Klien Pemasyarakatan secara akumulatif telah menjalani 2/3 masa pidana. “Artinya, dengan kepedulian negara, bapak/ibu klien pemasyarakatan telah diberikan hak kesempatan dengan sisa waktu tersebut untuk menjalani pembimbingan yang menjadi pengawasan Balai Pemasyarakatan sebagai persiapan kembali ke masyarakat dalam bentuk reintegrasi sosial, menyelesaikan masa pidana seutuhnya dengan memulai kehidupan yang baru,” tutur Parlindungan.

Baca Juga :  Pemungutan Suara di Lapas Lombok Barat Sukses Digelar

Parlindungan juga berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik yang nantinya menjadi bahan ilmu bagi bapak/ibu semua dalam menjalani kehidupan sekitar. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi ladang ilmu dan amal ibadah, sehingga nantinya dapat menjalani kehidupan dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Divisi Yankumham Kemenkumham NTB Koordinasi ke Ditjen AHU Bahas Sinkronisasi Data Notaris dan Pewarganegaraan

Sejalan dengan itu, dalam kesempatan berbeda, Menkumham Yasonna H Laoly berharap pembimbingan yang dijalani oleh klien bisa menjadi bekal kemandirian yang baik. “Kami mendorong para klien Bapas Mataram yang mengikuti kegiatan agar tetap semangat untuk berkarya dan menjadi pribadi yang lebih baik serta berguna bagi masyarakat,” ucap Yasonna. (Ilyas)

Komentar Anda