Alih Profesi Jadi Pengedar, Pekerja Serabutan Ditangkap

Istimewa

MATARAM – Pengedar sabu berinisial RAF (20) asal Lingkungan Gapuk Selatan, Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang ditangkap. Pelaku mengelabui petugas dengan menyembunyikan sabu miliknya di sepatu.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, tepatnya di bagian dapur ditemukan sebuah sepatu yang di dalamnya ada satu bungkus plastik yang diduga sabu,” kata Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra, Kamis (16/5).

Sabu yang ditemukan di sepatu kiri itu berat brutonya 8,32 gram. Di rumah pelaku, Polisi juga menemukan dua bendel plastik klip bening kosong, alat isap lengkap dengan pipa kaca yang sudah terpasang, pipet yang telah diruncingkan, serta gunting. “Ada juga kami amankan korek api tanpa tutup kepala, uang Rp 50 ribu dan HP pelaku,” ujarnya.

Pelaku ditangkap Kamis dini hari (16/5) sekitar pukul 01.00 WITA. Penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram berawal dari informasi dari masyarakat, bahwa di rumah pelaku sering dijadikan tempat transaksi.
Sabu yang dijual pelaku diambil dari seseorang yang berada di wilayah Kota Mataram. “Masih kami kembangkan (Ambil sabu) dari wilayah Mataram,” sebutnya.

Pelaku mengedarkan sabu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, karena tidak memiliki pekerjaan tetap atau bekerja serabutan. “Pemain baru (menjadi pengedar sabu). Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polresta Mataram guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (sid)

Komentar Anda