Jalani Dua Profesi dengan Cinta

dr.Cheria Cahyaningtyas (Fahmy/Radar Lombok)

Bagi sebagian perempuan, menjalani dua profesi sekaligus tentu sangatlah berat. Tetapi jika dijalani dengan cinta dan penuh kesungguhan, rasa beratnya akan hilang.

Dua profesi dilakoni oleh dr. Cheria Cahyaningtyas. Di samping sebagai seorang dokter, ia juga dipercaya sebagai Humas atau Public Relation RS Risa Sentra Medika Mataram, tempat ia sehari-hari bekerja.

Meski menjalani dua profesi, dokter Cheri, sapaan akrabnya, menjalaninya dengan cinta.” Menjalani profesi itu sama seperti cinta kepada pasangan dan keluarga,” katanya kemarin.

Dengan menyintai pekerjaan maka pekerjaan sebagai dokter dan humas  tidak ada beratnya.

Sebagai seorang Humas, banyak pengalaman yang didapatnya, salah satunya berhadapan dengan berbagai macam karakter pasien dan keluarga pasien. Ketika berhadapan dengan keluarga pasien,  profesi yang dijalani menuntutnya untuk tetap tersenyum dan  mengedepankan empati. Misalnya ketika ada seseorang yang menanyakan kondisi pasien, akan dilihat dulu hubungannya dengan pasien, apakah yang menanyakan termasuk dalam nama yang ditunjuk pasien untuk diberikan informasi kondisi pasien atau tidak. Apabila termasuk maka akan difasilitasi untuk bertemu dengan dokter spesialis  yang merawat pasien tersebut.(ami)