Jadi Wanita Karir yang Sukses

Weny Ayu Asikin SH, M.Kn (Sudir/Radar Lombok)

Banyak perempuan Kota Mataram memilih berprofesi ganda. Disamping jadi ibu rumah tangga, juga menjadi wanita karir. Banyak dari mereka memilih aktif menopang perekonomian keluarga.

Salah satunya adalah Weny Ayu Asikin SH, M.Kn. Ia adalah salah satu calon notaris PPAT muda di Kota Mataram. Ia kini menyandang gelar Magister (S2). Ilmu yang ia dapat dinilai akan mampu menopang karirnya kedepan. Menurutnya, wanita yang bekerja kadang harus mampu menyeimbangkan perannya sebagai pengurus rumah tangga ketika bekerja. “ Itulah kelebihan seorang wanita daripada laki-laki,” katanya kemarin.

[postingan number=3 tag=”figur”]

Ia memiliki kiat agar mampu menyeimbangkan waktu sebagai wanita karir dan sebagai ibu rumah tangga. Ayu harus tahu sampai sejauh mana kemampuan yang dimilikinya. Tahu akan kemampuan diri sendiri juga akan membuat mudah mengatur pekerjaan.

Upaya yang telah dilakukan untuk terus mendulang karir di dunia notaris terus dilakukan. Ia terus belajar dan mendalaminya. “ Saya mengerti lebih jauh tentang profesi notaris. Profesi ini seperti Apoteker, meracik obat agar pasien cepat sehat tanpa ada keluhan. Berdasarkan UU no 30 tahun 2004 tentang Jabatan Notaris, pasal 1 menyebutkan bahwa Notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik dan kewenangan lainnya sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang,” pungkasnya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid