Cerita M Najmul Ihsan, Sosok Yang Berjasa di Balik Kesuksesan Sulis LIDA

BERJASA: M Najmul Ihsan, musisi asal Desa Kabar Kecamatan Sakra yang berjasa atas capaian Sulis LIDA 2021. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

Sempat Bergabung di Ichan Musical, Sulis Dikenal Gigih dan Bertalenta

Capaian Sulistiya Wati bisa masuk dan juara di ajang LIDA Dangdut 2021 telah melalui perjuangan panjang. Tapi di balik itu, ada sosok yang memiliki jasa besar atas kesuksesan Sulis, gadis asal Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia. Dia adalah M Najmul Ihsan, seorang musisi jenius lokal asal Lombok Timur. 


M Gazali – Lombok Timur


SULIS ternyata sudah lama merintis karirnya sebagai seorang penyanyi.  Kesuksesan Sulis yang dicapai saat ini tak ditampik ada jasa orang-orang di belakangnya. Salah satunya adalah M Najmul Ihsan, musisi asal Desa Kabar Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur.

Ihsan, sapaan akrabnya merupakan pemilik “Ichan Musical”. Tahun 2013, Sulis sempat ikut bergabung dalam manajemen Ichsan Musical yang digaungi Ihsan sendiri. Sentuhan tangan dingin Ihsan sebagai seorang seniman sekaligus musisi ini tahu betul seperti apa sosok Sulis. “Sulis memang sangat bertalenta,” terang Ihsan.

BACA JUGA :  Ibrahim Ali Siswa Baru SMPN 1 Sakra Barat dengan Rambut Gimbal

Sejak bergabung, lanjut dia, Sulis ini memang paling rajin dibandingkan dengan talent yang lain. Selain itu juga gigih dan punya loyalitas yang tinggi. Tidak hanya itu, Sulis juga dikenal berahlak dan rajin ibadahnya. “Dia itu rajin banget, mulai dari salatnya, ngajinya, karena masuk di Ichan Musical, itu yang pertama kita gembleng. Kemudian baru loyalitasnya, salah satu talent saya yang terbaik itu adalah Sulis,” lanjut dia.

Pembawaan Sulis juga selalu tenang dan adem. Kegigihan Sulis dalam bermain musik juga diacungkan jempol. Bagaimana pun sibuknya, dia selalu menyempatkan waktunya untuk bermain musik.

Di sela menceritakan kegigihan Sulis dalam bermain musik, ia juga menceritakan hal lucu yang dilakukan Sulis pada saat melakukan proses perekaman. Selesai tunaikan salat Dzuhur, Sulis duduk di kursi operator dan tertidur. “Dia itu ketiduran di kursi operator sambil ngorok dan itu juga disaksikan oleh para talent-talent yang lain,” candanya.

BACA JUGA :  Mengenal Martha Innova Fajrin, Juara I Wonderful Nusantara Dance Competition 2017

Terlepas dari itu, keistimewaan Sulis juga dapat dilihat dari baktinya kepada orang tuanya. Sulis merupakan anak yang selalu membantu orang tuanya. Selain untuk membayarkan uang kuliahnya, penghasilan yang didapatkan juga digunakan untuk membantu orang tuanya. “Dari situ saya menilai bahwa anak ini bagus. Saya katakan padanya kalau saya ingin menjadikannya seorang bintang,” tutur Ichan.

Atas keberhasilan yang diraih Sulis saat ini, ia berpesan agar Sulis tetap ingat dengan pintu rumahnya dan jangan sampai lupa jalan pulang. Jangan sampai salah bergaul dan juga merasa di atas angin ketika sudah menjadi orang besar. “Saya berharap Sulis untuk berkarya dan bisa menciptakan lagu,” harapnya. (**)