Biliar Hanya Kirim Satu Atlet di PON

Biliar Hanya Kirim Satu Atlet di PON
TANDING: Inilah salah satu atlet biliar yang belum lama ini jajal Kejurda.( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Cabang olahraga biliar tidak banyak menurunkan atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang. Penyebabnya hanya satu yang berhasil kantongi tiket.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) NTB, Bahtiar Thamrin mengatakan, atlet biliar yang resmi diturunkan pada PON nanti hanya satu. Kebetulan satu-satunya atlet yang diandalkan cabor biliar di pesta puncak olahraga nasional itu adalah Abdul Wahid.

“Kita hanya mengandalkan satu atlet di PON. Karena di pra PON lalu kita meloloskan satu atlet,” ucapnya, Kamis (28/11).

Dikatakannya, jumlah atlet biliar yang lolos PON tahun 2020 memang berkurang bila dibandingkan pada PON 2016. Dimana pada PON Jabar lalu, pihaknya meloloskan sebanyak empat atlet putra. Namun demikian, meski hanya meloloskan satu atlet, Bahtiar menilai Abdul Wahid punya peluang untuk menorehkan prestasi di PON.

Hal itu bisa dilihat dari hasil pra PON 2019. Dimana Abdul Wahid lolos PON dengan meraih peringkat dua nasional di bola 8 putra. Dengan prestasi dua besar nasional itu, Bahtiar berharap atletnya bisa terus mempertahankan prestasi yang sudah diukir, sehingga dengan begitu atlet biliar NTB dapat memberikan kontribusi medali di PON.

“Saya berharap Abdul Wahid bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi agar bisa meningkatkan prestasi di PON,” lanjutnya.

Tak hanya itu, guna mempersiapkan atlet yang lolos PON, Bahtiar berharap KONI NTB segera memanggil sejumlah atlet yang sudah mengantongi tiket PON. Sehingga atlet-atlet yang lolos PON dapat melakukan pemusatan latihan menghadapi PON di Papua 2020 mendatang.

“Semoga KONI segera memanggil atlet yang sudah lolos PON, termasuk satu atlet kita ini, agar semakin matang persiapannya,” harapnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid