Atletik PPLP NTB Target 3 Emas di Popnas

JEDA LATIHAN: Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dispora NTB, Subagio (menggunakan topi) kala menemani sejumlah peltih saat jeda latihan di GOR 17 Desember Mataram (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Para atlet cabang olahraga atletik yang tergabung di skuad Pemusatan Pendidikam Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB  menargetkan 3 medali emas. Target ini diperuntukan saat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Semarang, September mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Olahraga  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Subagio mengatakan, dari pemaparan pelatih atletik menjelaskan, target 3 emas di Popnas dianggap realistis. Ini karena kekuatan atlet PPLP NTB cukup diperhitungkan di tingkat nasional.

“Atletik kita targetkan raih 3 emas di Popnas September mendatang. Hal ini tidak terlepas dari data yang diberikan oleh pelatih PPLP NTB yang menanganinya,” terangnya, kepada Radar Lombok, Senin (5/6).

Bagio (sapaan akrabnya) mengatakan, apa yang disampaikan ini tidak terlepas hasil data dan catatan prestasi atlet yang masuk skuad PPLP NTB. “Ada 20 atlet-atletik yang masuk PPLP NTB dan 3 nomor tempat kita akan meraih medali emas,” ucapnya.

Dipaparkan lebih lanjut, terkait dengan nomor-nomor yang akan diandalkan di Popnas yakni 100 meter, 200 meter dan 4×100 meter. “Ini nomor tempat atlet NTB unggul di Popnas nanti,” ujarnya.

Selain di tiga nomor ini, pihaknya berharap agar nomor 400 meter juga bisa mempersembahkan yang terbaik di ajang yang bergengsi tersebut.  Di nomor seperti 400 meter juga diklaim bisa memberikan hasil yang memuaskan di Popnas mendatang.

Pihaknya juga meminta kepada semua atletik PPLP NTB agar tetap fokus melakukan persiapan. Permintaan ini disampaikan agar target tersebut bisa dipersembahkan untuk NTB.

Terpisah, pelatih PPLP NTB, Akrin Ibrahim mengatakan, pihaknya bersama dengan pelatih yang lain terus menggenjot latihan atlet. “Kita tetap optimis bisa mewujudkan target tersebut,” ujarnya.

Meskipun demikian, pihaknya optimis menatap Popnas tahun ini. Kepercayaan ini karena Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB semakin menujukkan keseriusan dalam membina atlet. (cr-adi)

BACA JUGA :  Pesona Danau Lebo Taliwang