Warga Kidang Tewas Tersambar Petir Saat Panen Padi

TERSAMBAR: Inaq Ben warga Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah tewas tersambar petir, Senin (27/3/2023). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Nasib tragis dialami oleh Seni alias Inaq Ben, 47 tahun warga  Dusun Selak, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

Nyawanya tidak tertolong setelah tersambar petir ketika panen padi di sawah yang berada di Dusun Selangaran, Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur.

Kapolsek Praya Timur IPTU Supardi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, kejadian yang menimpa korban terjadi Senin (27/3/2023) sekitar pukul 15.45 WITA.

Baca Juga :  Berteduh, Dua Buruh Tani Tersambar Petir, Satu Tewas

Kejadian bermula saat korban sedang panen padi di sawah milik warga di Dusun Selangaran. Saat panen padi memang  cuaca sedang hujan namun sudah mau reda.

“Korban yang sedang panen padi tiba-tiba disambar oleh petir sehingga terjatuh,” kata IPTU Supardi.

Melihat hal itu teman-teman korban yang sedang bersama-sama panen padi segera menolong dengan membawanya ke Puskesmas Mujur.

Baca Juga :  Polda NTB Kembalikan Motor Curian ke Pemilik, Pelaku Masih Buron

Akan tetapi ketika sampai di Puskesmas Mujur dan setelah korban mendapatkan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Oleh pihak keluarga korban, jenazah almarhumah langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan atas kejadian tersebut keluarga korban menerima dan mengikhlaskan sebagai sebuah musibah,” tutup Kapolsek. (met)

Komentar Anda