Berteduh, Dua Buruh Tani Tersambar Petir, Satu Tewas

Polisi saat menunjukkan TKP sambaran petir di persawahan Buer, Sumbawa. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Anggota Polsek Buer mengevakuasi dua korban sambaran petir. Satu orang di antaranya meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka berat saat ini dirawat di Puskesmas Buer.

Kapolsek Buer melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardin, S.Sos., menyebutkan, Peristiwa ini terjadi, Jumat (4/2/2022) siang di area persawahan Dusun Brang Beru, Desa Buin Beru, Kecamatan Buer, Sumbawa.

BACA JUGA :  Uang Rp 20 Juta dan HP Milik PNS Puskesmas Buer Raib Digondol Maling

Korban meninggal dunia atas nama Ahmad (32) dan korban luka berat M Zainuddin (30). Keduanya merupakan warga Desa Pukat, Kecamatan Utan.

Dijelaskan, kedua korban bersama 6 orang temannya menjadi buruh tani membersihkan sawah di area persawahan Dusun Brang Beru, Desa Buin Beru, Kecamatan Buer.

Karena hujan lebat disertai angin kencang, kemudian berteduh di sebuah sebuah rumah sawah. Tiba-tiba tidak lama kemudian, petir menyambar kedua korban.

BACA JUGA :  Tersambar Petir, Rumah Warga di Sembalun Rusak Parah

Lanjut Kasi, anggota Polsek Buer mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangani TKP. Kedua korban kemudian dievaluasi.

“Atas permintaan keluarga korban jenazah Ahmad untuk langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Pukat, Kecamatan Utan; menolak untuk dilakukan autopsi dan korban luka berat Zainudin masih dalam perawatan di Puskesmas Buer,” tutup Kasi Humas. (hps/RL)