Alhamdulillah, 389 Calon Jemaah Haji Mataram Negatif Covid-19, Siap Berangkat Senin

NEGATIF: Hasil tes PCR 389 CJH Kota Mataram seluruhnya negatif covid-19 dan bisa diberangkatkan ke tanah suci, Senin mendatang. (Ali/Radar Lombok)

MATARAM–Kabar gembira untuk 389 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Mataram yang akan berangkat ke tanah suci Makkah, Senin (20/6/2022).

Seluruhnya dipastikan tidak ada yang menunda keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji. Karena setelah menjalani tes PCR, semuanya dinyatakan negatif covid-19. “Kasi PHU sudah konfirmasi dengan Dinas Kesehatan. Bahwa informasinya (CJH) negatif semua,” ujar Kepala Kemenag Kota Mataram H. Muhammad Amin di Mataram, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga :  CJH Mataram Ikuti Tes PCR Covid-19, Keberangkatan Batal jika Tetap Positif

Dengan hasil ini, 389 CJH yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) pertama Embarkasi Bandara Internasional Lombok (BIL) bisa berangkat Senin mendatang mulai pukul 08.00 WITA.

Sebelumnya, Kemenag menyiapkan tiga lokasi pelaksanaan tes PCR untuk CJH Kota Mataram. Untuk CJH asal Kecamatan Cakranegara, Sandubaya dan Selaparang lokasi tes PCR di RSUD Kota Mataram.

Lalu CJH Kecamatan Sekarbela bertempat di Rumah Sakit Universitas Mataram (Unram). Sedangkan CJH Kecamatan Ampenan di Rumah Sakit Bhayangkara. Untuk tes PCR ini, CJH tidak dipungut biaya.

Baca Juga :  CJH Mataram Ikuti Tes PCR Covid-19, Keberangkatan Batal jika Tetap Positif

Untuk tes PCR di RSUD Kota Mataram diikuti oleh 100 jemaah pada Jumat (17/6/2022). “Yang 100 orang semuanya sudah mengikuti tes PCR. Hasilnya kita berikan ke Dinas Kesehatan untuk dilanjutkan ke Kemenang,” kata Direktur RSUD Kota Mataram dr Hj Eka Nurhayati.(gal)

Komentar Anda