MATARAM–Peningkatan kualitas pelayanan publik yang berdampak bagi masyarakat memang sudah menjadi fokus utama Kanwil Kemenkumham NTB sesuai arahan Menkumham Yasonna H. Laoly.
“Perkuat sinergi yang semakin pasti dan berakhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak,” ujar Yasonna saat gelar apel awal tahun 2024.
Berangkat dari hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan memerintahkan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Anton E. Wardhana, Kabag Umum Asri, Kasubbag Pengelola Keuangan dan BMN Ricky Aditya S dan staf untuk melaksanakan koordinasi pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), Selasa (20/2/2024).
“Koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut atas usulan permohonan dukungan sarana dan prasarana yang secara resmi telah disampaikan terlebih dahulu, mengingat kondisi saat ini ketersediaan perangkat pengolah data sudah dirasakan kurang optimal dan ada beberapa perangkat yang rusak sehingga perlu dilakukan peremajaan/penggantian guna mendukung peningkatan kualitas layanan publik serta capaian target kinerja,” ungkap Anton.
Sedangkan Sekretaris Direktorat Jenderal AHU M. Aliamsyah menyampaikan bahwa beliau berterima kasih atas kesediaan Kanwil Kemenkumham NTB sudah berperan proaktif untuk melakukan koordinasi.
“Permohonan sarana dan prasarana akan kami tindak lanjuti sesegera mungkin. Saya berharap sinergitas semakin erat, agar dapat segera terealisasikan mengingat urgensinya dalam mendukung tugas dan fungsi serta operasional Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat,”pungkas Aliamsyah. (Huda)