Tim Sepakbola NTB Berpeluang Amankan Tiket PON 2024

SKUAD : Skuad sepakbola Pra-PON NTB saat menjajal sparing di Pulau Sumbawa. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pembagian grup Pra-PON sepak bola tuntas dilakukan. NTB masuk dalam Grup D dan akan bersaing dengan Bali, NTT, dan Sulawesi Selatan.

“Bali yang jadi tuan rumah Pra-PON Grup D. Rencananya dilaksanakan Oktober nanti,” ujar Pelatih Tim Pra-PON NTB, Syamsudin, Senin (18/9).

Dari informasi yang dihimpun, ada 24 provinsi yang akan mengikuti Pra-PON sepak bola. Mereka terbagi dalam enam grup. Grup A dihuni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Kalimantan Tengah. Grup B diisi Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Pecatur Pelajar NTB Raih Emas di Ajang Open Chess Turnamen

Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Barat berada di Grup C. Grup D diisi Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Sedangkan Grup E dihuni Papua, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat.

“Peluang NTB untuk lolos cukup besar, secara kualitas pemain merata,” katanya.

Baca Juga :  Kontingen Lotim Kantongi Empat Medali di Hari Pertama Porprov NTB

Syamsudin menjelaskan, juara dari masing-masing grup lolos otomatis ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Selain itu lima runner up terbaik juga akan lolos. Kemudian ada dua tim yang diambil dari Porwil Sumatera dan dua tim tuan rumah. Total ada 15 tim yang menjadi peserta PON nanti.

“Tim sedang melakukan latihan di Pulau Sumbawa. Kita matangkan persiapan karena masih dua bulan lagi,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda