Setiap Hari Pelaku Pariwisata Bagikan 1.000 Takjil di IC NTB

Setiap Hari Pelaku Pariwisata Bagikan 1000 Takjil di IC NTB
ANAK YATIM: Anak-anak yatim sedang menikmati menu berbuka puasa yang disiapkan oleh para pelaku usaha wisata di Ballroom Islamic Center NTB, sebagai rangkaian kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 2018. (DANY FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Turut berpartisipasi dan memeriahkan even Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) NTB dan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) NTB, yang berlangsung sebulan penuh selama bulan Ramadhan di Islamic Center (IC) NTB.

Para pelaku usaha wisata yang tergabung dalam PHRI NTB, ASITA NTB, INCCA NTB, dan perusahaan-perusahaan BUMN maupun BUMD, termasuk perbankan, secara bergiliran setiap hari membagikan 1000 takjil dan 500 paket makanan berbuka puasa di IC NTB.

“Perinciannya, untuk sepuluh hari pertama bulan puasa, yang membagikan takjil dan paket makanan berbuka puasa adalah pelaku usaha wisata perhotelan (PHRI). Disusul tujuh hari berikutnya giliran para travel agent (ASITA), dua hari kemudian para even organizer (INCCA), dan selebihnya adalah pengusaha swasta baik BUMN maupun BUMD, termasuk perbankan,” kata Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, Kamis (24/5) kemarin.

Disampaikan, pembagian takjil dan paket makanan buka puasa dari para donatur ini akan dilakukan selama 27 hari. Dimulai pada hari pertama Ramadhan, hingga hari ke-27 Ramadhan. “Tiga hari terakhir Ramadhan kita tidak membagikan takjil dan makanan berbuka puasa, karena masyarakat otomatis sudah sibuk masing-masing persiapan lebaran,” ujarnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut