Saefuddin Zuhri Didorong Maju Pilkada Lotim 2024

Anggota DPRD NTB Saefuddin Zuhri. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kandidat yang berpeluang maju dalam Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2024 mulai mengemuka.
Sejumlah partai politik pun, sudah mendorong kader terbaik untuk tampil di Pilkada Lotim. Di antaranya PKS akan menjagokan mantan Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi, yang juga Wakil Ketua DPRD NTB Dapil Lotim itu.
PAN pun mendorong kader terbaik yakni Ketua DPD PAN Lotim Saefuddin Zuhri untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu atau dua. Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar mengatakan, di Pulau Lombok Lotim adalah daerah lumbung suara PAN di Pemilu Legislatif 2024. Dalam Pileg 2019, PAN berhasil menempatkan lima kader terbaik di DPRD Lotim dan dua kader di DPRD NTB dari Dapil Lotim, salah satunya Saefuddin Zuhri.
Sehingga PAN menargetkan untuk bisa mengusung kader terbaik di Pilkada Lotim 2024. “Pak Saef itu kader terbaik yang berpotensi kita usung di Pilkada Lotim,” ungkap mantan Anggota DPRD NTB tersebut.

Dalam Pilkada 2024, lanjutnya, PAN menargetkan bisa mengusung kader di Pilkada Lotim, Pilkada KLU, KSB, Sumbawa, Dompu, dan Bima. Dengan mewacanakan kader diusung di Pilkada 2024, diharapkan akan mendorong semangat kader untuk bekerja dalam meningkatkan elektoral partai. Mengingat raihan kursi di Pemilu Legislatif 2024 akan jadi acuan partai dalam menentukan koalisi di Pilkada. “Dengan mewacanakan kader tentu kita harapkan imbas positif di Pileg 2024,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Lotim Saefuddin Zuhri tak menampik jika sudah ada aspirasi internal partai untuk dirinya maju dalam Pilkada Lotim 2024. Menurutnya, aspirasi dan dorongan itu adalah hal wajar. Pasalnya, setiap partai tentu menghendaki mengusung kader. Kendati begitu, Pilkada Lotim masih tiga tahun lagi. Tentu pihaknya akan menelaah dinamika politik yang ada. Termasuk mencermati hasil survei elektabilitas. “Kita lihat saja nanti perkembangan politik ke depan,” lugas Anggota DPRD NTB tiga periode tersebut. (yan)

Komentar Anda