Roadshow AHM Best Student di SMKN 1 Kuripan Tarik Minat Siswa

HONDA STUDENT
SOSIALISASI : PIC AHMBS Astra Motor NTB Brahma Satria saat melakukan sosialisasi di hadapan puluhan siswa SMKN 1 Kuripan, Lombok Barat, kemarin.

MATARAM – Kompetisi dan ajang bergengsi AHM Best Student tahun 2022 yang kembali digelar kini sudah memasuki babak akhir deadline pendaftaran peserta, yang akan ditutup pada tanggal 31 Juli 2022 mendatang. Antusias siswa untuk mengikuti ajang ini cukup bagus positif. Sedikitnya sudah ada 4 siswa yang sudah mendaftar dari regional NTB.

Semangat untuk mensukseskan gelaran AHM Best Student tetap digencarkan oleh Astra Motor NTB selaku perwakilan penyelenggara daerah yang sekaligus cabang main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah NTB. Nantinya setelah tahap pendaftaran resmi ditutup, tahapan selanjutnya, yaitu seleksi regional digelar pada 1-5 Agustus untuk menyeleksi para peserta sesuai dengan ide/ gagasan yang kreatif dan berhak untuk dilombakan.

Tahapan selanjutnya, yaitu seleksi tingkat nasional berupa pengumpulan ide/ gagasan dalam bentuk makalah (11-21 Agustus). Dan pada periode 5-9 September barulah akan dilakukan seleksi nasional dengan melibatkan para peserta lomba untuk mempresentasikan hasil gagasan karya ilmiahnya kehadapan juri. Terakhir seminar inspirasi sekaligus awarding yang akan dilakukan pada 24 September 2022.

Baca Juga :  AHM Best Student 2022 Kembali Digelar

“Seluruh rangkaian seleksi nasional akan dilakukan secara daring, jadi penting juga kami tekankan saat roadshow di SMKN 1 Kuripan, bahwa pastikan kekuatan sinyal jaringan tetap kuat agar proses seleksi nanti dapat berjalan dengan lancar,” jelas PIC AHMBS Astra Motor NTB Brahma Satria.

Untuk tema AHM Best Student tahun ini yaitu “Berkreasi Menebar Inspirasi”. Bentuk ide-ide kreatif para peserta mencakup ide gagasan dan inovasi yang dikembangkan sehingga dapat berguna bagi lingkungan sekitar. Harapannya ajang ini dapat mengangkat kepedulian siswa setingkat SMA multitalenta dalam berpikir kritis, kreatif dan terstruktur menjawab isu global yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

Baca Juga :  AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Pelatihan dan pendampingan juga tak lepas diberikan oleh Astra Motor NTB kepada para peserta yang berpartisipasi. Diantaranya yang berasal dari SMA 1 Sumbawa jumlah peserta 1 orang, SMA 2 Selong jumlah peserta 1 Orang dan SMK 1 Kuripan jumlah peserta 2 orang.  Masih ada beberapa hari lagi sebelum waktu pendaftaran ditutup, jadi jumlah peserta masih berpotensi bertambah.

“Mari bersama-sama kita sukseskan gelaran AHM Best Student 2022. Bagi para peserta yang sudah mendaftar, semoga dapat memberikan ide yang membangun untuk kemajuan bangsa,” harapnya. (luk)