Rayakan Idul Adha, PLN UIP Nusra Salurkan 15 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing untuk Fakir Miskin Sekitar Wilayah Perusahaan

MATARAM–PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) melalui iuran seluruh pegawai serta kolaborasi bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah lewat kegiatan berbagi daging kurban kepada fakir miskin di sekitar wilayah perusahaan yang dibalut dalam tema ‘Semangat Qurban Menebarkan Sinar Kehidupan dengan Cahaya Keikhlasan’.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, YBM PT PLN (Persero) UIP Nusra mengumpulkan dan menyalurkan hewan kurban dengan total 15 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disalurkan oleh shohibul qurban yang tersebar di PT PLN (Persero) UIP Nusra, Unit Pelaksana Proyek (UPP) Nusra 1, UPP Nusra 2, dan UPP Nusra 3.

Sejumlah daging kurban yang terkumpul diberikan kepada masjid, yayasan panti asuhan, pesantren, dan para mustahik yang berada di sekitar masing-masing unit perusahaan.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di area kantor PT PLN (Persero) UIP Nusra, acara dibuka dengan pemotongan dan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Senior Manager (SRM) Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Dede Mairizal kepada Asisten Manager Komunikasi dan TJSL, Panca Setia Budi, selaku ketua panitia.

Baca Juga :  PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

Dalam sambutannya, SRM Dede Mairizal, mengungkapkan momen Idul Adha sebagai simbol semangat pengorbanan yang oleh insan PLN diteladani dengan terus berusaha memberi manfaat kepada seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini adalah sesuatu yang membanggakan kita yang merupakan ekspresi kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar kita dan hendaknya Hari Raya Idul Adha Juga dapat diresapi makna dari hakikat kurban yang sebenarnya,” ucap SRM Dede Mairizal dalam sambutannya.

SRM Dede Mairizal berharap semangat Idul Adha dapat meresonansi rekan-rekan, khususnya insan PLN, untuk turut serta dalam berkurban sehigga dapat memberi banyak keberkahan bagi seluruh keluarga besar PT PLN (Persero) UIP Nusra.

Baca Juga :  Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

“Daging kurban nantinya akan disebarkan di seluruh wilayah kerja PLN UIP Nusra, yakni Lombok, Timor, Flores, dan Sumbawa. Semoga pelaksanaan kurban tahun ini dapat memberi manfaat. Dan, untuk para peserta kurban semoga apa yang kita lakukan tercatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” Dede Mairizal.

Adapun rincian kurban dari sohibul qurban PT PLN (Persero) UIP Nusra dan unit kerja di tiap wilayah Nusra, yakni 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk wilayah Lombok, 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Flores, serta 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk wilayah kerja di Timor.

Acara ditutup dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang selanjutnya akan dibagikan kepada fakir miskin yang berada di sekitar wilayah perusahaan PT PLN (Persero) UIP Nusra. (RL)

Komentar Anda