Polres Lobar dan Honda NTB Gaungkan Safety Riding Merdeka

Safety Riding Honda NTB
EDUKASI : Tim Safety Riding Astra Motor NTB bersama Polres Lobar memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pengguna jalan.

GIRI MENANG – Menyambut perayaan HUT RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022, Polres Lombok Barat menggelar kegiatan Safety Riding Merdeka dengan menggandeng Astra Motor NTB sebagai partner dalam edukasi berkendara dengan aman. Kegiatan edukasi safety riding dilaksanakan dari kantor Bupati Lombok Barat berjalan dengan diramaikan ratusan komunitas dari berbagai jenis motor yang ada di NTB.

Kegiatan edukasi safety riding bertujuan untuk mengkampanyekan aksi #Cari_aman dan untuk mengajak masyarakat atau pengendara sepeda motor agar tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan lakalantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya membawakan edukasi yang langsung dicontohkan bersama pihak kepolisian. Dalam berkendara, baik jarak dekat dan jauh, wajib hukumnya pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm.

Baca Juga :  Pembalap Astra Honda Mario Aji Bakal Balap Semusim Penuh di GPMoto3 2022

“Karena banyak pelanggaran yang ditemui saat operasi disiplin lalulintas, pengendara yang tak memakai helm dengan alasan hanya berkendara dekat, padahal kita tidak tahu kapan bahaya akan mengancam,” jelas Satria.

Untuk itu ditekankan juga penggunaan riding gear yang lengkap sangat wajib dipakai saat berkendara. Serta diberitahukan juga potensi bahaya yang dapat terjadi saat Anda berada di jalan umum. Teknik berkendara yang baik dan benar langsung dipraktikan dengan dibantu oleh pihak kepolisian Polres Lombok Barat. Harapannya sinergi yang kuat ini mampu mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas serta goalsnya yaitu menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Ini Kiat Sukses Bengkel Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM di Masa Pandemi

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman mengatakan dalam kegiatan Safety Riding Merdeka ini, para pengendara di edukasi mulai dari teknik atau tata cara berkendara selama berada di jalan raya, seperti posisi duduk, pengereman, teknik zig-zag dan kelengkapan surat-surat serta kelengkapan peralatan yang harus di penuhi dalam berkendara.

“Harapannya mereka dapat memberikan contoh yang baik untuk masyarakat, yang dapat dicontohkan langsung saat gelaran touring di jalan raya. Etika dalam berkendara konvoi ada aturannya, jadi semoga ini dapat mengedukasi masyarakat,” tutup Iptu Agus. (luk)

 

Komentar Anda