PKB Munculkan Lalu Hardian Sebagai Bacagub

JAJAKI: Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hardian Irfani (paling kiri) menemani Bacagub Ahyar Abduh bertemu dengan Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar di Mataram, Sabtu lalu (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Tak mau kalah dengan partai politik lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memunculkan ketua DPW NTB, Lalu Hardian Irfani sebagai bakal calon gubernur di Pilkada NTB. Dengan raihan 5 kursi di DPRD Provinsi NTB dan basis dukungan NU, PKB sangat layak mendorong dan memunculkan kader terbaik di Pilkada NTB.

“Pak Ketua DPW Lalu Hardian Irfani, sangat layak dijagokan PKB di Pilkada NTB,” kata Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (28/3).

Tak ditampiknya, sudah ada aspirasi dan dukungan dari internal untuk mendorong kader terbaik PKB dipersiapkan maju dalam bursa pencalonan di Pilkada NTB. Ketua DPW NTB, Lalu Hardian Irfani dinilai kader terbaik PKB sangat layak didukung dan diusung di suksesi pilkada NTB 2018.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Tak hanya itu, Akhdiansyah menilai Lalu Hardian sudah memiliki pengalaman cukup panjang di politik dan memiliki basis dukungan riil dari NU. Ia juga memiliki jaringan cukup luas di tingkat pusat.  Ia berkeyakinan, dengan potensi yang dimiliki tersebut Lalu Hardian ideal dan punya kapasitas, kapabilitas didorong dan dijagokan PKB di suksesi di Pilkada NTB.

“Tentu dong, PKB mau mendukung dan mengusung kader terbaik di Pilkada NTB,” tambah mantan aktivis PMII Cabang Mataram itu.

Ia menambahkan, untuk menyonsong pilkada NTB 2018, PKB sudah membentuk tim Pilkada. Tim Pilkada bertugas dan bertanggung jawab melakukan penjaringan atau pendaftaran terhadap bakal calon kepala daerah, serta melakukan komunikasi politik  parpol lainnya terkait koalisi dengan parpol mitra koalisi.

Kendati demikian, PKB masih menunggu juklak dan juknis dari DPP terkait pembukaan penjaringan atau pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada. “Penjaringan dalam waktu dekat ini kita buka,” imbuhnya.

Dalam penjaringan itu semua pihak memiliki kesempatan dan peluang sama untuk menggunakan PKB sebagai kendaraan maju di Pilkada NTB. Baik kader maupun non kader. Tak ditepis pula, sejumlah bakal calon gubernur sudah membangun dan menjalin komunikasi politik dengan PKB. Misalnya, Ahyar Abduh.

Namun, hal itu masih sebatas menyatukan pandangan dan persepsi terkait gerak langkah, tujuan dan arah pembangunan NTB kedepan.

“Prinsipnya, PKB sangat terbuka bagi pihak manapun mau bersilaturahmi dan berkomunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ahyar Abduh ditemani Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hardian Irfani bertemu Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar disela-sela acara konsolidasi anggota DPRD PKB wilayah Kalimantan, Bali Nusra dan NTB di Mataram, Sabtu lalu mengakui, pertemuan tersebut hanya silaturahmi. Pihaknya pun baru sebatas menyamakan dan menyatukan langkah dan persepsi.

Ahyar pun memastikan siap mengikuti mekanisme dan penjaringan di internal PKB didukung dan diusung di Pilkada NTB 2018. “Semua proses penjaringan di parpol akan kita ikuti,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid