Hiziban Akbar Jadi Rangkaian Muswil XIII NW NTB

Muswil XIII NW NTB

SELONG—Sebagai kegiatan pra Musyawarah Wilayah  (Muswil ) XIII NW NTB yang akan digelar di Mataram 28-30  Januari 2017, hiziban akbar adalah bagian dari kegiatan untuk mentakmirkan agenda Muswil tersebut.

Kamis (26/1), bertempat di aula Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Lombok Timur, berlangsung hiziban akbar melibatkan puluhan ribu santri, guru dan warga NW. Selain itu juga dihadiri tamu dari Malaysia, yaitu Syaikh Muh. Zainul Asri Haji Romli yang merupakan  pendiri Yayasan Muhammad Darul Hadits Malaysia. Hadir pula Ustadz Nik Abdul Aziz Al-Hasyime, pendiri Mahad Darul Hasyime Malaysia.

"Inilah tradisi yang dulu selalu dilakukan Maulansyaikh TGKH M Zainuddiin Abd Majid, ketika akan berlangsung kegiatan besar dalam organisasi NW. Kedua karena NW ini juga lahir di provinsi NTB. Jadi harus kita lebih semarak kalau kita melakukan kegiatan organisasi untuk meningkatkan gairah para jamaah agar tetap semangat dalam berjuang," kata Ketua Pengurus Wilayah NW NTB, RTGB. KH. LGM. Zainuddin Atsani MPdI di  kantor PW NW NTB di Mataram.

[postingan number=3 tag=”nw”]

Kegiatan serupa (hiziban) juga, lanjut RTGB, akan berlangsung Jumat (27/1). Kegiatan ini akan dipusat di Kantor PW NW NTB yang diikuti seluruh pengurus dan anggota Badan Otonom  NW. Mulai dari Pemuda NW, Himmah NW, Muslimat NW, IPNW,  Nahdliat NW guru NW dan lain sebagainya.

"Ini imbauan kepada semua pengurus Badan Otonom NW se-NTB untuk mengerahkan anggotanya dalam mengikuti hiziban akbar khusus untuk Badan Otonom NW," tegasnya.

Selain itu, kata RTGB, panitia juga sudah melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, Rabu (25/1), dan yang kedua nanti di KLU. Semua ini adalah rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Muswil XIII NW NTB.

Terkait persiapan Muswil Rektor IAIH NW LOTIM  ini menjelaskan bahwa dari laporan panitia persiapan Muswil sudah 95 persen. Panitia dengan semangat kerja yang tinggi dan ikhlas terus bekerja demi sukseskan Muswil NW NTB ini.

"Baik undangan kepada peserta Muswil  dan tamu undangan lainya sudah fix  dan sudah dikirim. Insha Allah semoga Muswil XIII  NW NTB berjalan lancar dan menghasilkan kebaikan untuk organisasi dan daerah NTB," pungkasnya. (yan)