Pembobol Kantor Travel Haji Dibekuk

Pembobol Kantor Travel Haji Dibekuk
PEMBOBOL : Pelaku pembobolan kantor travel haji dan umrah di Anjani, saat ditangkap petugas ketika sedang mengendarai motor di wilayah Suralaga.(Ist for Radar Lombok)

SELONG– Puluhan kasus kejahatan berhasil diungkap Polres Lotim. Yang terbaru yaitu pengungkapan kasus pencurian dan pemberatan yang terjadi di kantor travel haji dan umrah “Almitra Ummat” di Desa Anjani Kecamatan Suralaga yang terjadi pada 11 Juli 2019 lalu.

Setelah melalui proses penyelidikan yang cukup lama, petugas berhasil meringkus pelaku, Wahyudin Tamami (20) warga Dusun Kepah Desa Anjani. Pelaku diringkus di persembunyiannya di Desa Suralaga Kecamatan Suralaga, Selasa (18/2).” Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan polisi nomor LP/23/VII/2019/NTB/Res/Lotim,” jelas Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Pusuruma.

Yogi menambahkan, pelaku mengakui perbuatannya membobol kantor travel tersebut. Selain meringkus pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatannya.” Pelaku kemudian digelandang ke Polsek setempat untuk diproses ‘’ ungkapnya.

Berdasarkan hasil penyidikan, pelaku melakukan aksinya pada malam hari dengan cara cara melompat pintu gerbang, kemudian mencongkel jendela. Sejumlah barang berharga yang ada di dalam kantor ini berhasil dibawa pelaku. Kejadian ini diketahui oleh korban,  ketika melihat pintu dan jendela kantor sudah terbuka.”Setelah diperiksa,  komputer dan sound system sudah hilang ‘’ ungkapnya.

Baran bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa satu unit printer. Namun barang  bukti tersebut sempat dijual pelaku ke salah seorang penadah.

“ Pelaku mengaku kalau  pencurian yang dilakukan itu hanya sendiri,” tambahnya.

Sebelumnya lanjut Yogi, pelaku ini juga pernah dijebloskan ke dalam penjara dalam kasus yang serupa.  Aksi kejahatan yang dilakukan sebelumnya, juga masih di sekitar wilayah hukum Polsek Suralaga.”Pelaku ini merupakan residivis. Sekarang ditahan untuk pengembangan lebih lanjut,” tutup Yogi.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid