Pasangan Ganjar – Mahfud Melaju ke Pilpres 2024

Ganjar-Mahfud

JAKARTA–Hari ini menjadi momen penting bagi para pendukung Ganjar Pranowo dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang berkumpul untuk menyampaikan pengumuman penting.

Di tempat bersejarah yang pernah melambangkan tonggak penting dalam perjalanan demokratisasi bangsa, yang dihadiri tokoh partai dan para relawan, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, resmi menyatakan pilihan partainya terhadap calon wakil presiden yang akan mendapingi Capres, Ganjar Pranowo.

Megawati Soekarnoputri dengan percaya diri menyatakan, Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Hari ini Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap mengambil keputusan besar untuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD!,” tegas Ketum PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Megawati menekankan pentingnya kemitraan keduanya, khususnya di bidang hukum dan reformasi hukum.

Baca Juga :  PPP Sambangi PDIP, Bahas Kerja Sama Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Saya minta Pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. Kita akan bersama-sama mengusung Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Ideologisnya tidak diragukan lagi, mereformasi sistem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik,” tambahnya.

Cawapres terpilih, Mahfud MD mengungkapkan kebahagiaan dan kesiapannya mendampingi Ganjar Pranowo. Dirinya mengucapkan terimakasih dan siap berjuang bersama Ganjar Pranowo.

“Terima kasih kepada Ketum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri dan para ketua umum koalisi atas kepercayaan yang diberikan kepada saya mendampingi Bapak Ganjar sebagai Cawapres,” ucap Mahfud.

“Indoneaia yang adil makmur dan sejahtera. Mas Ganjar dan saya akan mewujudkan Indonesia Emas 2045!,” tambahnya.

Baca Juga :  Mahfud MD Kampanye Selama Dua Hari di NTB, Ini Agendanya

Dalam kesempatan yang sama, Capres Ganjar Pranowo juga memberikan sambutan dan kesiapannya bergandengan dengan Mahfud MD menyongsong Indonesia yang lebih maju dan unggul.

“Hari ini saya dan pak Mahfud dengan kerendahan hati untuk mengemban amanah. Kami ingin secara tulus memajukan Indonesia dan menjadikan Indonesia unggul,” ucap Ganjar Pranowo.

Pengumuman ini mengukuhkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden PDI Perjuangan beserta koalisi pada pemilu mendatang, serta menjanjikan membawa perspektif baru mengenai reformasi hukum dan pemerintahan bagi bangsa.

Ketika negara ini sangat menantikan pemilu, pemilihan calon wakil presiden telah menambah dimensi baru dalam lanskap politik dan tentunya akan memicu diskusi di seluruh Nusantara. (rl)

Komentar Anda