PPP Sambangi PDIP, Bahas Kerja Sama Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

PERTEMUAN: Usai deklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, PPP melakukan pertemuan dengan PDIP, membahas kerja sama pemenangan, Minggu (30/4).

JAKARTA–Setelah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sambangi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari ini, Minggu (30/4/2023).

PDIP akan menjalin kerja sama politik dengan PPP untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada periode 2024-2029.

Pertemuan yang diadakan antara PDIP dan PPP di Menteng ini diadakan secara tertutup untuk membahas visi misi kerja sama pemenangan Ganjar Pranowo pada pemilu tahun 2024.

Plt Ketua PPP Muhammad Mardiono menjelaskan landasan kerja sama antara PPP dan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai pemilu 2024.

“Landasan kerjasama dalam politik Antara PDI Perjuangan dan PPP adalah berdasarkan kerja sama politik presidensial, jadi kami akan menindaklanjuti hal ini semua dengan ada tahapan-tahapan dalam rangka untuk sukses mengantarkan pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” ujar Mardiono.

Baca Juga :  Pilkada NTB, PPP Dukung Duet Ahyar-Mori

Lebih lanjut, ia juga memberikan pesan kepada calon presiden Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi pemimpin yang Amanah dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta melanjutkan program pembangunan yang sudah di lakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“saya juga berpesan sekiranya pak Ganjar Pranowo menjadi bagian dari estafet kepemimpinan dalam melanjutkan pembangunan nasional kita kita tidak boleh stagnan mundur tapi harus maju terus ke depan karena kita ingin tidak tertinggal dari negara negara lain,” katanya.

Baca Juga :  PPP Jagokan Indra dan Farin

Perihal kerja sama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Mardiono mengungkap bahwa koalisinya tidak akan bubar dan berharap partai Golkar dan PAN juga dapat mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

“hasil keputusan rapimnas V di Yogyakarta itu sudah. Tahapan yang pertama adalah saya menyampaikan hasil itu ke KIB beberapa hari yang lalu dan semuanya sudah memahami itu dan KIB tidak dinyatakan bubar,” ungkapnya.

“Saya sebagai ketua umum Partai Persatuan pembangun mengajak KIB untuk bersama dengan pilihannya sama dengan PPP,” lanjutnya. (rl/gt)

Komentar Anda