Motor Mogok, Panggil Honda Care Saja

honda-care
Mekanik Honda Care bersama konsumen Zuhair Marfadi di Perigi Lombok Barat.

GIRI MENANG – Saat hendak bepergian menggunakan sepeda motor, mungkin sebagian orang pernah mengalami motornya tiba-tiba tidak bisa menyala saat di stater. Penyebab dari kondisi ini salah satunya dikarenakan suplay listrik tidak mengalir dengan sempurna. Aliran listrik pada sepeda motor yang kerap disebut baterai atau aki. Komponen ini sangat penting dan tetap harus dalam kondisi prima agar sepeda motor Anda tetap dapat bekerja dengan baik.

Baterai atau Aki merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk sepeda motor sebagai komponen yang dapat memacu listrik. Aki sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu aki kering dan aki basah. Kedua aki tersebut memiliki fungsi atau peranan masing-masing dalam daya kelistrikan pada komponen sepeda motor.

Normalnya tegangan pada aki berkisar 12,7-12,8 volt. Bila tegangannya kurang dari standar normal, maka aki kering masih bisa diisi dengan cara di cas. Namun apabila kondisi aki yang telah berulang kali di cas namun sering drop kembali, artinya aki tersebut sudah soak dan harus diganti aki baru agar tak mengganggu sistem kelistrikan pada sepeda motor.

Salah seorang konsumen motor Honda yang berdomisili di Lingkungan Perigi Lombok Barat mengalami masalah aki motornya yang sudah soak. Kondisi ini tentunya sempat membuat pria berusia 37 tahun yang bernama lengkap Zuhair Marfadi merasa cemas. Untungnya ia sigap dengan langsung menghubungi layanan Honda Care untuk membantu mengatasi keluhan pada sepeda motor PCX kesayangannya.

Dan tak berselang lama, Customer assistance Honda Care dari dealer Honda terdekat langsung meluncur ke lokasi rumah Bapak Zuhair. Setelah dicek dan dianalisa oleh mekanik Astra Motor Gerung, ternyata betul, aki sepeda motor PCX milik Zuhair sudah drop atau soak. Sehingga mengakibatkan pacuan listrik tidak mengalir dengan baik saat motor akan dinyalakan.

Dwi Ariyanti selaku PIC Hot Line Honda Care Astra Motor NTB mengatakan, layanan Honda Care sebagai pertolongan pertama pada masalah motor mogok dijalan siap mengatasi segala keluhan untuk konsumen setia sepeda motor Honda.

“Honda Care solusi pertolongan pada masalah yang tiba-tiba timbul saat Anda dalam perjalanan atau ditengah perjalanan. Tak perlu khawatir, cukup hubungi hot line kami di nomor 08-777-990-8000 atau Call Center kami di 1-500-989. Jam Operasional 08.00 Wita – 16.00 Wita. Khusus Kota Mataram dan sekitarnya hingga jam 20:00 Wita,” tutup Dwi Ariyanti. (luk)