Jadi Pengusaha Muda yang Sukses

Baiq Agustina Widyawati (Sudir/Radar Lombok)

Baiq Agustina Widyawati adalah perempuan pengusaha muda yang sukses di Kota Mataram. Kesuksesannya tidak diraih dengan gampang. Ia berkali-kali jatuh tapi berusaha bangun. Kini bisnisnya terus menjalar.

Perempuan ini memangku jabatan sebagai manager Nirwana Water Park, salah satu tempat rekreasi keluarga di Kota Mataram yang berlokasi di Jalan Ahamd Yani Gegutu.

Ia sendiri merintis usahanya tanpa campur tangan keluarganya. Ia memulai usahanya dengan mengajukan pinjaman ke bank untuk modal. Meski sempat ditolak beberapa kali, akhirnya ia mendapatkan persetujuan dari salah satu bank dan dengan modal pinjaman tersebut ia pun memulai usaha kos-kosan, sewa mobil hingga membuat lapangan futsal.” Satu kunci kalau kita betul-betul ingin sukses yakni ulet dalam bekerja,” ungkapnya kemarin.

Meski sudah sukses, ia tetap tampil sederhana. Sering pula ia melayani sendiri para pelanggannya. Selain itu, saat ini ia dipercaya menduduki posisi bendahara umum di  Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (Putri) NTB.

Katanya, sukses itu diawali dengan kerja keras dan kejujuran. Jujur dan kerja keras adalah modal utama perusahaan maju.(dir)