Jack Morsa Pimpin Golkar Sumbawa

Busrah Hasan (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM–Musyarawah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumbawa, dilangsungkan Minggu (2/10) di kantor DPD Golkar NTB. Dalam Musda itu Jack Morsa terpilih secara aklamasi sebagai ketua.

Koordinator Daerah (Korda) Partai Golkar Sumbawa, Busrah Hasan mengatakan, sesudah melalui musyarawah mufakat yang sangat alot, peserta musda akhirnya bersepakat dan memilih Jack Morsa sebagai ketua. "Aklamasi Pak Jack Morsa dipilih peserta Musda sebagai ketua," kata Busrah Hasan yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (3/10).

Jack Morsa disepakati sebagai ketua berlangsung sangat alot. Sebelumnya, pada awal September lalu digelar Musda Golkar Sumbawa. Namun Musda tersebut mengalami kebuntuan. Hal ini akibat dari ada sejumlah Pimpinan Kecamatan (PK) mengalami dualisme kepengurusan.

Menurutnya, adanya dualisme PK itu sebagai ekses dari adanya konflik dualisme yang melanda Partai Golkar di tingkat pusat. Di lain sisi tidak ada pembenahan serta penataan struktur kepengurusan Golkar di tingkat PK.

"Itu semua sudah kita selesaikan secara elegan, arif dan bijak," tandas pria asal Sumbawa itu.

Tak ditampiknya, penyelesaian dan tuntasnya kisruh dualisme kepengurusan di tingkat PK di Kabupaten Sumbawa tak terlepas dari tangan dingin ketua DPD I Partai Golkar NTB, Suhaili Fadhil Tahir. Figure Suhaili secara elegan, arif dan bijak memediasi kubu-kubu yang berselisih di Golkar Sumbawa.

Dalam Musda Golkar Sumbawa ada dua kader bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu. Yakni, Jack Morsa dan Nurdin Makjuni. Dia mengklaim, DPD I Partai Golkar NTB sama sekali tidak berpihak kepada kubu manapun yang bertarung.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada kader Golkar Sumbawa. Pihaknya hanya memfasilitasi mediasi yang berlangsung fair. PIhaknya juga memastikan semua kubu berselisih diakomodir secara proporsional dalam kepengurusan Golkar Sumbawa periode 5 tahun kedepan.

Ditegaskan, pelantikan ketua dan kepengurusan Golkar Sumbawa akan dilangsungkan pada tanggal 9 Oktober mendatang. Dengan pelantikan ini dipastikan kepemimpinan Jack Morsa akan dipangku selama 5 tahun. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid