Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis dan Bertekad Berantas Kebutaan di NTB

Civitas hospitalia RS Mata NTB melakukan fose bersama usai merayakan hari puncak HUT RS Mata NTB yang ke-6.

MATARAM — Rumah Sakit Mata Provinsi NTB peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 dengan tema “Bersinergi untuk Terus Melaju”. Perayaan berjalan penuh khidmat dan dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial.

HUT RS Mata NTB yang berdiri pada tahun 2017 ini juga bertepatan dengan HUT Provinsi NTB ke-65 tahun yang berlangsung pada setiap tanggal 17 Desember.

Dalam rangkaian perayaan HUT-nya, RS Mata NTB bekerjasama dengan Pemprov NTB, Dinkes Provinsi NTB, The Fred Hollows Foundation, Dinkes kabupaten Sumbawa, Dinkes KSB, RSUD Sumbawa, dan RSUD Asy-Syifa’ menyelenggarakan Baksos Operasi Katarak Gratis dengan total jumlah operasi sebanyak 367 mata.

Baca Juga :  Kemeriahan Rangkaian Festival Pesona Tambora 2017

Puncak peringatan HUT RS Mata NTB yang ke-6 ini telah diselenggarakan pada Sabtu, 06 Januari 2024. Puncak peringatan HUT ini sebagai ajang untuk mempererat rasa solidaritas dan semangat civitas hospitalia RS Mata NTB.

Dalam sambutannya, Direktur RS Mata NTB, dr. Cahya Dessy Rahmawati, Sp.M menyampaikan, melalui momentum peringatan HUT ini, menaruh harapan agar RS Mata NTB semakin dikenal luas, dan dapat memberi manfaat bagi pelayanan kesehatan mata di NTB.

Baca Juga :  Tokoh Nasional dan Investor Luar Negeri Kunjungi Loteng

“Semoga RS Mata NTB bisa terus melakukan pengembangan Pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat NTB dan menjadi RS tipe B, sesuai dengan tema HUT tahun ini (Bersinergi untuk terus melaju-red),” ucapnya penuh harap. (rie/adv)

Komentar Anda