Buru Rampok Sekaroh, Kodim Bentuk Timsus

Buru Rampok Sekaroh Kodim Bentuk Timsus
TIMSUS KODIM: Tampak sejumlah anggota Timsus yang dibentuk Kodim Lotim untuk membantu aparat kepolisian mengejar pelaku kejahatan di wilayah selatan, terutama di Kecamatan Jerowaru. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur (Lotim), membentuk Tim Khusus (Timsus) untuk membantu aparat kepolisian memburu pelaku perampokan di Dusun Telone, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru.

Komandan Kodim (Dandim) 1615 Lotim, Letkol. Inf.H. Musthofa mengatakan, pembentukan Timsus ini dalam rangka untuk membantu Polri memberantas pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor), yang kerap meresahkan masyarakat dalam setiap aksinya.

Seperti yang terjadi di wilayah Sekaroh dan Batu Putik beberapa hari yang lalu. Dimana para pelaku tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam, bahkan hingga jatuh korban jiwa.

[postingan number=5 tag=”perampok”]

“Pembentukan Timsus ini tidak lain hanya sebagai rasa tanggungjawab bersama untuk sama-sama memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat yang ada di Lotim, dari berbagai ancaman kejahatan,” kata Dandim, Rabu kemarin (7/6).

Dengan turunnya TNI ke masyarakat, maka dinilainya itu sangat bagus. Karena apa yang dilakukan TNI semata-mata hanya untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai gangguan yang mengancam masyarakat belakangan ini. “TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan, karena adanya TNI tentu adanya rakyat yang mendukung. Begitu juga dengan adanya Timsus yang dibentuk ini,” ucap Dandim.

BACA JUGA :  Miliki Senpi, Zulkifli dan Sujana Ditangkap

Ditempat terpisah, Komandan Timsus Kodim 1615 Lotim, Serma Muslihin Yadi, menjelaskan Timsus ini berjumlah sebanyak 10 anggota, yang akan bergerak melakukan sweping ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi aksi kriminalitas. Termasuk juga sasaran lainnya seperti para pelaku Miras maupun balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat.

Sementara dalam aksi sweping yang dilakukan di wilayah Jerowaru, Pemongkong, Serumbung, dan Keruak, maka semua warga yang melintas dilakukan pemeriksaan, guna memastikan mereka tidak membawa Sajam atau barang berbahaya lainnya. Kalau ada ditemukan membawa Sajam, maka akan langsung diamankan.

Dalam sweping yang dilakukan di wilayah selatan, mereka berhasil mengamankan Sajam yang dibawa warga, dan kegiatan ini akan terus dilakukan dalam rangka untuk memberikan efek jera kepada para pelaku 3C.

“Kegiatan yang dilakukan Timsus ini juga berkoordinasi dengan pihak Koramil maupun Polsek, dengan satu tujuan yang mulia, memberikan rasa aman terhadap masyarakat dari berbagai gangguan keamanan,” pungkas Muslihin. (cr-wan)