BEI Dukung Event Mekaki Marathon

KEHORMATAN : Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mendapat kehormatan membuka perdagangan saham di Bursa Efek Jakarta (BEI) Jakarta kemarin (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Bursa Efek Indonesia (BEI) mendukung kegiatan BRI Mekaki Marathon yang akan digelar pada 30 April 2017. Bahkan dalam kesempatan Senin (3/4) kemarin, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid diberi kesempatan membuka secara langsung perdagangan bursa efek yang ke-62 pada 2017 pada jam 09.00 WIB.

Direksi BEI Chaeruddin Berlian mengatakan, BRI Mekaki Marathon merupakan event yang sangat bagus untuk pengembangan potensi pariwisata di Lombok umumnya dan Lobar khususnya. Mengetahui kegiatan ini, BEI kata Berlian memiliki ide untuk mendukung promosi. Salah satunya dengan mengundang Fauzan untuk membuka perdagangan. Selain itu Fauzan juga diberikan kesempatan untuk wawancara live atau langsung pada IDX Channel. Kemudian diungkapkannya, dua Direksi BEI yakni Nicky Hogan dan Hamdi Hasyarbaini merupakan penghobi lari. Keduanya Insya Allah akan ikut serta dalam event berkelas internasional tersebut.

[postingan number=3 tag=”lobar”]

Nicky Hogan sendiri kembali mengungkapkan bahwa BEI mendukung kegiatan BRI Marathon Mekaki. Dia sendiri berharap agar kegiatan ini bisa sukses dan semakin banyak lagi wisatawan yang datang ke Lobar. Diungkapkan, dalam sehari transaksi perdagangan saham di BEI sebesar Rp 7 triliun.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya pada menit-menit sebelum pembukaan perdagangan BEI menyampaikan rasa terima kasihnya atas nama Pemkab Lobar karena sudah diberikan kehormatan membuka perdagangan BEI, sebagai bagian memperkenalkan BRI Mekaki Marathon 2017. “Mudah-mudahan ini menjadi titik poin ke depan untuk lebih menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu kata Fauzan mengatakan, kegiatan Mekaki Marathon juga diharapkan menjadi momentum memajukan dunia pariwisata Lombok umumnya dan Lobar khusunya. “Kita harapkan juga bisa mengejar Bali, dan Lombok bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

BEI berencana untuk membangun kantor perwakilan di Lombok. Namun untuk waktu pastinya belum bisa ditentukan. Lombok, NTB memiliki potensi dalam perdagangan BEI. Utamanya produk obligasi syariah. “Jadi Insya Allah, di Lombok, Mataram. Saya sendiri sudah pergi ke sana, dunia pariwisatanya sudah mulai bagus,” terangnya.

Selain itu juga dibuatkan galeri sebagai tempat mencari informasi perdagangan. Nantinya galeri tersebut akan dikerjasamakan dengan universitas di Lombok. “Kalau di Lombok mungkin Unram ya. Nanti masyarakat bisa mencari tahu informasi perdagangan di sana. Insya Allah,” ujar pria yang sangat akrab dengan Bupati Lobar ini.

Sesaat setelah Fauzan menekan tombol tanda dimulainya perdagangan modal, sesaat kemudian indeks harga gabungan ada pada point 5,587.53 menguat 0,1 dari indeks harga gabungan sebelum dibuka.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid