Banyak Event, Wali Kota Kumpulkan Pejabat

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh

MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengumpulkan para kepala SKPD termasuk Camat kemarin dalam rangka menyosialisasikan berbagai event yang digelar di Mataram, salah satunya pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVIII 2016 dimana Mataram menjadi tuan rumah.

Pejabat dikumpulkan dalam rapat koordinasi terbatas yang berlangsung di ruang tamu wali kota (21/11).

Ahyar mengingatkan para pejabat bahwa kegiatan tersebut membutuhkan perhatian maksimal agar sukses. Gelar TTG dibuka tadi malam. Selain TTG, ada juga event wisata Festival Mentaram 2016 yang akan dimulai 24 November, dan HUT PGRI ke-71 sekaligus Hari Guru Nasional 2016 tingkat Provinsi NTB yang puncak acaranya akan digelar di Kota Mataram, Minggu 27 November  mendatang.

Tidak itu saja, akan digelar pula Lombok Marathon yang akan diikuti oleh para pelari marathon dunia pada tanggal 4 Desember sebagai rangkaian peringatan HUT NTB ke-58.” Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan di Mataram,“ tegasnya.

Selain mengingatkan mengenai persiapan kegiatan, wali kota juga sempat menyinggung berbagai hal yang harus menjadi prioritas untuk segera ditindaklanjuti di tingkat SKPD. Diantaranya terkait anggaran tahun 2017 yang harus diselesaikan tepat waktu dengan mengantisipasi berbagai perubahan yang mungkin terjadi dan mencatat prioritas-prioritas yang harus diakomodir. Soal perizinan, wali kota berharap SKPD terkait segera mengambil tindakan yang cepat dan tepat, serta mengawal proses perizinan dengan mengedepankan komunikasi yang baik dengan pihak investor. “ Masalah perizinan harus dikawal proses biar berjalan denga tepat sesuai aturan,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan selain demi menjaga kepercayaan investor, juga karena investasi merupakan kebutuhan masyarakat. “Mendatangkan investor itu tidak mudah. Mudahkan sepanjang sudah memenuhi semua ketentuan,” tegasnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid