Ribuan Warga Ikuti Event Night Ride

MERIAH : Suasana event Night Ride yang meriah. Kegiatan bersepeda mala mini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Mataram ke-23 (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Ribuan warga Kota Mataram mengikuti event sepeda malam (night ride) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Sabtu (3/9). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kota Mataram ke-23.

Yang ikut dalam kegiatan ini adalah klub-klub sepeda. Bahkan ada hadir Bupati KLU H. Najmul Akhyar, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dan Plt Sekda Kota Mataram H. Efendi Eko Saswito.

Para pesepeda menempuh jarak 20 kilometer dengan mengambil star Jalan Pejanggik depan Pendopo Wali Kota Mataram menuju ke timur arah Jalan Bung Hatta,  lalu belok kiri menuju Jalan Adi Sucipto eks bandara. Kemudian dari Ampenan belok ke arah Jalan Langko dan finish di Lapangan Sangkareang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Najib menegaskan, ini adalah event kedua kalinya yang diselenggarakan dinas. Ada ribuan warga yang ikut.” Ini akan kita desain supaya menjadi paket wisata di Kota Mataram," ungkapnya.

Ia mengakui memang saat ini belum banyak pelaku wisata yang menjual paket paket wisata sepeda malam. Dirinya yakin wisatawan yang datang ke Kota Mataram pasti ingin menikmati suasana malam di Kota Mataram dengan bersepeda. Kota Mataram termasuk kota yang relatif kecil. Karenanya hanya dengan bersepeda saja para wisatawan sudah bisa mengelilingi kota ini.

Karena menariknya acara ini, Bupati KLU H. Najmul ikut. Ia menjelaskan, bupati tidak pernah diminta hadir. Kehadirannya atas inisiatif pribadi.” Bupati KLU ikut atas kemauan sendiri tidak kami undang,” terangnya.

Dengan melihat antusias masyarakat, Bupati KLU juga punya harapan bagaimana kalau event yang sama juga bisa dilaksanakan di wilayahnya.” Bupati juga ingin melaksanakan kegiatan yang sama di KLU,” pungkasnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut