Atlet Gateball Ganda Putra NTB Amankan Tiket PON 2024

NAIK PODIUM; Inilah saat atlet Gateball Ganda Putra NTB naik podium pertama setelah amankan medali Emas. (ANTON FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pasangan ganda putra NTB Ahmad Tanwir dan Indra berhasil meraih medali Emas dalam Pra-PON Gateball yang berlangsung 21-25 Juni, di Tangerang.

“Mereka memang ditargetkan emas. Alhamdulillah sesuai target karena sudah kita petakan,” ujar Sekretaris Pengprov Pergatsi NTB Anton Soekamto, Sabtu (1/7).

Anton menjelaskan, pada fase grup pasangan NTB masuk dalam Pool A. Mereka bersaing dengan pasangan Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Kalimantan Tengah. Pertandingan pertama, NTB menang melawan Gorontalo, 25-6. Selanjutnya, NTB juga menyudahi perlawanan Sulawesi Selatan, 11-9. Kemenangan meyakinkan didapat NTB pada pertandingan ketiga melawan Kalimantan Tengah, Indra/Tanwir menang, 23-5.

Baca Juga :  Tiket MXGP Samota Mulai Dijual 8 Mei 2023

Dengan tiga kemenangan tersebut, NTB keluar sebagai juara grup dan melaju ke babak selanjutnya. Pertandingan selanjutnya NTB mengalahkan runner up Pool F, Bali dan mengantarkan ke semifinal. Pada babak semifinal NTB mengalahkan Bangka Belitung yang berstatus Juara Pool C.

Sementara itu, di babak semifinal lainnya, Jawa Barat berhasil mengalahkan Jogjakarta. Di partai final, NTB tampil maksimal mengalahkan Jawa Barat.

“Kita sudah pasti lolos ke PON 2024 untuk pasangan ganda ini,” cetusnya.

Baca Juga :  Dua Tim Estafet Bawa Pulang Medali di Ajang Jabar Open

Lebih lanjut, Anton mengatakan, kategori triple campuran NTB masuk dalam waiting list. Artinya peluang lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024 masih terbuka. Jika ada tim yang batal mengirimkan atletnya ke PON 2024.

NTB menurunkan atlet di kategori single putra, ganda putra, ganda campuran, triple putra, triple campuran, dan beregu putra pada Pra-PON tersebut. Belasan atlet yang diturunkan berasal dari Mataram, Lobar, Lotim, Loteng, Sumbawa, Bima dan Dompu. (rie)

Komentar Anda